Summer 2021 Anime: Genjitsu Shugi Yuusha no Oukoku Saikenki

0
Genjitsu Shugi Yuusha
© Dojyomaru / "Genkoku" Production Committee

Sinopsis

Kazuya Souma tiba-tiba dipanggil ke dunia lain. Ia berada di sebuah kerajaan, ia dipanggil sebagai pahlawan disana, namun Raja dari kerajaan tersebut malah ingin menjual Kazuya ke Negeri sebrang karena suatu alasan. Dibanding untuk dirinya dijual ke Negeri sebrang, ia lebih memilih untuk membantu Kerajaan ini. Bukannya diangkat sebagai bawahan Raja layaknya perdana menteri atau asisten kerajaan, ia malah diangkat sebagai Raja dari negeri tersebut, sekaligus juga ditunangkan dengan anaknya, Liscia. Bersama dengan Liscia, ia mulai merencanakan mereformasi negeri ini, mulai dari perekonomian, budaya, dan politiknya. 

Komentar

Reza Lamunedo – KAORI Newsline

Secara garis besar, anime ini adalah anime bertama isekai pada umumnya, namun serial ini telah dikemas dengan subgenre politik yang memberikan angin segar anime bertema isekai lainnya. Serial yang ditulis oleh Dojyomaru dan diillustrasikan oleh Fuyuyuki ini sebelumnya memang ramai dibicarakan. Apalagi dengan illustrasi dari novelnya yang sangat mirip dengan serial Fate, banyak orang yang mengira kalau serial ini berhubungan dengan serial Fate, tapi sayangnya tidak. Serial ini murni ditulis dari orang yang berbeda dan dillustrasikan dari orang yang berbeda juga, sehingga adaptasi anime dari serial isekai politik ini ditunggu banyak penggemar.

Jujur saja ketika membaca karya novel ringan maupun manganya, secara skeptis saya merasa serial ini sangat berat untuk dicerna alur ceritanya. Dengan plot yang lebih condong dari bumbu politiknya, mungkin ada pembaca yang berhenti untuk melanjutkan serial ini. Apalagi dengan sinopsis tentang membangun kerajaan, tentunya pasti ada konflik antara satu kerajaan lainnya, ataupun masalah internal, seperti mengatur sandang, pangan dan papan untuk para rakyat. Tidak heran kalau harus fokus untuk memahami plot dari serial ini, untungnya saja sudah diadaptasi menjadi anime, yang seharusnya komposisi alur ceritanya sudah disederhanakan sedemikian rupa untuk para penonton awam yang ingin menikmati anime ini, dan terlihat ketika tiga episode berjalan dengan menyenangkan untuk ditonton.

Dibagian komposisi opening maupun ending dari anime ini terbilang sangat asik didengarkan, bisa diterima semua orang yang baru menonton anime, maupun para veteran. Lagu pembuka yang dinyanyikan oleh Inori Minase, sangat mendukung storyboard di openingnya, begitu juga Aimi yang turut menyanyikan lagu penutupnya, benar-benar kombinasi yang pas untuk anime isekai bertema politik ini. Apalagi kedua lagu tersebut sudah bisa didengarkan secara gratis di kanal Youtube masing-masing.

Mungkin ada beberapa orang yang tidak cocok dengan anime isekai ini, terlebih mempunyai plot yang berat karena menyangkut “SSI” diplomatis dan politik kerajaan. Sisi lainnya kita bisa melihat Liscia, putri kerajaan yang sekarang menjadi tunangan dari Kazuya. Dari yang awalnya ia terlihat tidak setuju atas Kazuya yang merebut tahta Raja dari ayahnya, perlahan mulai menerima keberadaan Kazuya yang berhasil merevolusi Kerajaannya. Melihat Liscia yang menyayangi Kazuya seperti relaksasi hati, walau iri rasanya. Jadi bagaimana, tertarik untuk menonton isekai politik dalam anime Genjitsu Shugi Yuusha no Oukoku Saikenki?.

Fakta dan Data

Judul Lain
Genjitsushugi Yūsha no Ōkoku Saikenki
現実主義勇者の王国再建記
How a Realist Hero Rebuilt the Kingdom
Karya Asli Novel Ringan karya Dojyomaru, dan diilustrasikan oleh Fuyuyuki
Pengisi Suara  

Aimi Sebagai Carla Vargas
Hisako Kanemoto Sebagai Maria Euphoria
Ikumi Hasegawa Sebagai Aisha Udgard
Inori Minase Sebagai Liscia Elfrieden
Jun Fukuyama Sebagai Castor Vargas
Kazuyuki Okitsu Sebagai Hakuya Kwonmin
Kenji Nojima Sebagai Julius Amidonia
Kikuko Inoue Sebagai Elisha Elfrieden
M.A.O Sebagai Roroa Amidonia
Makoto Furukawa Sebagai Ludwin Arcs
Marika Kōno Sebagai Kaede Foxia
Masaaki Mizunaka Sebagai Poncho Panacotta
Moeka Kishimoto Sebagai Tomoe Inui
Mugihito Sebagai Albert Elfrieden
Reina Ueda Sebagai Juna Doma
Taiten Kusunoki Sebagai Georg Carmine
Taku Yashiro Sebagai Halbert Magna
Tetsu Inada Sebagai Gaius Amidonia
Yui Horie Sebagai Excel Walter
Yui Ishikawa Sebagai Jeanne Euphoria
Yūsuke Kobayashi Sebagai Kazuya Sōma

Sutradara Takashi Watanabe
Penulis Skenario Go Zappa, Hiroshi Ohnogi
Desain Karakter Mai Otsuka
Musik Jin Aketagawa
Lagu Pembuka “Hello Horizon” oleh Inori Minase
Lagu Penutup “Kazania” oleh Aimi
Studio J.C. Staff
Situs resmi https://genkoku-anime.com/
Twitter @genkoku_info
Mulai tayang pada Sabtu, 3 Juli 2021 (1630 GMT, 2330 WIB) Minggu, 4 Juli 2021 0130 JST

Screenshot dan Video

Genjitsu Shugi Yuusha no Oukoku Saikenki
© Dojyomaru / “Genkoku” Production Committee
© Dojyomaru / “Genkoku” Production Committee
Genjitsu Shugi Yuusha no Oukoku Saikenki
© Dojyomaru / “Genkoku” Production Committee

© Dojyomaru / “Genkoku” Production Committee
© Dojyomaru / “Genkoku” Production Committee
© Dojyomaru / “Genkoku” Production Committee

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.