Film Layar Lebar Terbaru Slam Dunk Siap Dirilis Musim Gugur 2022

1
slam dunk movie
Ⓒ Takehiko Inoue / Shueisha

Slam Dunk, sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, seri komik basket populer karya Takehiko Inoue ini rencananya kembali diadaptasi menjadi film layar lebar. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh sang komikus, Takehiko Inoue melalui akun twitternya. Meskipun begitu masih belum ada informasi lebih lanjut mengenai film ini, apakah film terbaru ini berupa anime atau live action, maupun informasi mengenai tanggal rilisnya. Namun kini film ini telah dipastikan akan dirilis di Jepang pada musim gugur 2022 mendatang.

Slam Dunk merupakan komik bertemakan basket karya Takehiko Inoue. Dalam komik ini diceritakan mengenai Hanamichi Sakuragi yang frustasi karena selalu ditolak cewek. Sampai suatu hari di masa SMAnya, ia bertemu dengan Haruko Akagi yang menawarinya untuk bergabung dengan klub basket SMA Shohoku. Demi menarik perhatian dan pesona Haruko, Hanamichipun bergabung dengan klub basket SMA Shohoku dan terus menempa dirinya menjadi seorang pemain basket handal, di mana ia menyebut dirinya sebagai si jenius.

Slam Dunk sendiri diterbitkan di Jepang pada tahun 1990 – 1996. Komik ini merupakan salah satu komik yang sangat populer pada masanya, hingga dianggap menaikkan popularitas basket di kalangan pemuda Jepang pada era 1990an. Kesuksesannya ini membuat komik ini diadaptasi menjadi anime pada 1993 – 1996, di mana animenya juga cukup sukses dan populer pada masanya. Di Indonesia sendiri Slam Dunk telah diterbitkan komiknya oleh Elex Media, dan animenya pernah ditayangkan di TV7 (sekarang TRANS7) dan RCTI. Di Jepang sendiri, animenya juga beredar bukan hanya dalam bentuk serial, tapi juga telah diangkat menjadi film layar lebar sebanyak 4 kali. Slam Dunk juga disebut-sebut menjadi inspirasi dari film asal Hong Kong, Kung Fu Dunk yang dibintangi oleh Jay Chou.

KAORI Newsline

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.