TAG Mengundurkan Diri Dari Konami

0
tag konami bemani

Pada Senin (6/9) ini, muncul kabar yang mengejutkan bagi para pecinta rhythm game, terutama game-game rhythm besutan Konami yaitu BEMANI seperti Beatmania IIDX, Dance Dance Revolution, Dancerush Stardom, dan lainnya. Pasalnya salah satu composser andalan BEMANI yaitu Yasuhiro Taguchi atau dikenal dengan aliasnya sebagai TAG mengundurkan diri dari Konami, tempat yang sudah membesarkan namanya.

Baca Juga: Lagu HoneyWorks – Heroine Tarumono akan Digarap Jadi Anime!

Kabar tersebut diumumkan melalui status di akun Twitter-nya, di mana TAG mengatakan dia telah mengundurkan diri dari Konami setelah berkarya bersama 15 tahun dengan perusahaan tersebut dan menjadi bagian dari BEMANI. Setelah keluar dari Konami, TAG akan berstatus menjadi freelance composser.

TAG juga membuat status jika ada yang mau membuat sebuah request kepada sang komposer, diharap bisa mengirimkan request tersebut melalui email yang ada di profile-nya. Tidak hanya itu saja, dia juga membuat channel YouTube-nya yang dinamakan TAGチャンネル dan akan memulai mengunggah kontennya dengan lagu original pertamanya yang dibuat sebagai awal dari karirnya sebagai freelance composser.

Yasuhiro Taguchi atau TAG adalah seorang komposer, sound producer dan stepchart maker di Konami sejak tahun 2006, berawal dari pekerjaan membuat stepchart di game Dance Dance Revolution SuperNOVA. Setelah membuat stepchart di DDR, TAG membuat lagu pertamanya di BEMANI, yaitu El Dorado untuk game Guitarfreaks V3 & DrumMania V3 dan kemudian menjadi komposer reguler di seri Guitarfreaks & DrumMania untuk beberapa tahun setelahnya. Karir TAG kemudian mulai bercabang ke berbagai gim BEMANI lainnya pada akhir dekade 2000-an dan membuat beberapa lagu di gim lainnya seperti Beatmania IIDX dan Dance Dance Revolution. TAG akhirnya menjadi sound director untuk game Dance Dance Revolution X2 sampai Dance Dance Revolution (2014) dan juga DanceEvolution Arcade.

KAORI Newsline.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.