BAGIKAN

aot.jpg-large

Awal bulan November ini, seri manga Shingeki no Kyojin (Attack on Titan pada penamaan Inggrisnya) berkolaborasi dengan penerbit komik ternama asal Amerika, yakni Marvel. Proyek kolaborasi crossover ini dimulai dengan dirilisnya sebuah teaser dimana para Titan mulai menyerbu kota New York. Dalam teaser tersebut, diperlihatkan pula sosok Peter Parker sebagai Spiderman tengah dikejar oleh dua ekor Titan.

Dan baru-baru ini, majalah Brutus terbitan Magazine House menampilkan halaman dimana karakter superhero dari seri Guardians of the Galaxy dan The Avengers seperti Iron Man, Hulk dan Black Widow turut serta melakukan perlawanan terhadap Female Titan, Colossal Titan, serta Armored Titan yang mengacau di New York. Komik yang berjudul Attack on Avengers ini ditulis dengan menggunakan bahasa Inggris.

Advertisement Inline

attack on avengers

Jika dilihat sekilas, terlihat jelas sekali artwork dari komik ini digambarkan dengan gaya Marvel. Artist yang terlibat dalam pengerjaan komik ini diantaranya adalah Gerardo Sandoval sebagai Line Artist dan juga Dono Sanchez Almara yang bertanggung jawab di sisi pewarnaan. Editor dari komik ini adalah Tom Breevort, serta Jake Thomas sebagai asisten editor, sementara Editor in Chief komik ini adalah Axel Alonso. Untuk skenario komik ini, akan ditulis oleh Hajime Isayama sang penulis komik Shingeki no Kyojin. Attack on Avengers dipublikasikan oleh Dan Buckley dengan Alan Fine sebagai Eksekutif Produser.

Selain memuat komik Attack on Avengers, majalah Brutus juga memuat diskusi dari petinggi pihak Marvel Comics, yakni C.B. Cebulski. Menurutnya, popularitas seri Shingeki no Kyojin kini sudah menyebar di Amerika. Dalam diskusi tersebut, Cebulski juga memaparkan bahwa kondisi Amerika saat ini tidak jauh beda dengan latar komik dari Shingeki no Kyojin. Remaja-remaja Amerika kini harus hidup dengan pemeriksaan metal detector saat memasuki sekolah, serta anak-anak yang dilarang main diluar rumah. Menurutnya kondisi seperti ini tidak jauh beda dengan hidup dibalik tembok raksasa seperti yang dialami oleh Eren dan kawan-kawannya, hidup dibalik terror. Menurut majalah Brutus, dikabarkan juga bahwa Hajime Isayama tengah mempersiapkan pameran dari seri Shingeki no Kyojin.

br789_top

Shingeki no Kyojin merupakan komik karangan Hajime Isayama. Berkisah mengenai kehidupan umat manusia yang dilingkupi terror dengan berlindung dibalik tembok raksasa dari ancaman Titan. Suatu hari tembok raksasa tersebut berhasil dibobol oleh Titan. Eren beserta kawan-kawannya di Scouting Legion pun memulai serangan balik melawan para raksasa tersebut. Adaptasi seri animenya sudah tayang pada musim semi tahun 2013 lalu, di Indonesia sendiri, seri komik Attack on Titan masih dirilis oleh pihak Level Comics.

KAORI Newsline | Sumber: ANN & Brutus

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.