Smartphone POCO Boyong Sejumlah Penghargaan

0
poco

POCO, brand teknologi populer di kalangan tech enthusiast muda dunia, telah mendobrak pasar smartphone dunia sejak debutnya di tahun 2018. Bahkan, sejak lepas menjadi brand independen dari Xiaomi di tahun 2021 ini, POCO semakin melesat dengan merilis berbagai smartphone yang mengguncang pasar dengan spesifikasi dan harga yang ekstrim. Beberapa di antaranya mendapat pengakuan tinggi dari para pengguna dan media teknologi smartphone ternama. Berikut adalah beberapa penghargaan yang telah diraih oleh smartphone POCO.

#1 Flagship Killers dan #1 Masa Pakai Baterai

POCO F3 dinobatkan sebagai juara dalam dua kategori oleh GSM Arena, salah satu media teknologi smartphone ternama dunia. Dalam panduan pembelian smartphone terbaik di 2021, GSM Arena menyebut POCO F3 sebagai smartphone paling Flagship Killers dan menempati peringkat pertama dalam hal daya baterai, menggantikan saudara tuanya POCO F2 Pro. POCO F3 mengguncang pasar dunia dengan menyematkan layar AMOLED 120Hz dan chip Qualcomm terbaik kedua saat ini – Snapdragon 870 dengan 5G.

Selain itu, POCO F3 mendapat predikat sebagai salah satu smartphone paling kuat dan reliabel dalam hal masa pakai baterai. POCO F3 memiliki baterai 4.520mAh yang cukup besar yang dapat diandalkan dalam memberikan pengalaman gaming dan multimedia terbaik pada sekali pengisian daya. Pengguna dapat mengisi ulang baterai dengan mudah dan cepat melalui pengisi daya 33W yang dibawanya.

Smartphone Kelas Menengah Serba Bisa di 3 Jutaan

Sejak diluncurkan di Indonesia pada 22 April lalu, POCO X3 Pro terus menjadi perbincangan di berbagai kalangan, sehingga GSM Arena mendaulat smartphone ini sebagai raja di kisaran 3 jutaan. Ponsel ini mendobrak pasar tanah air dengan spesifikasi kelas flagship yang ditawarkan. Smartphone ini memiliki layar 120Hz berukuran besar dan chipset Snapdragon 860 yang sangat kuat di kelasnya, dengan RAM dan penyimpanan besar. Ponsel ini memiliki peringkat IP53 untuk ketahanan terhadap percikan dan menawarkan perlindungan layar Gorilla Glass 6.

POCO X3 Pro juga dilengkapi dengan kemampuan kamera yang mencengangkan, ditambah dengan masa pakai baterai yang mengesankan, serta pengisian daya baterai yang cepat, speaker stereo yang berkualitas, dan segala macam pilihan konektivitas. Walau memiliki bodi yang sedikit lebih bongsor, tetapi kinerja handalnya sangat bernilai di setiap bobot yang dimilikinya.

Smartphone Kelas Menengah Serba Bisa di 2 Jutaan

Menurut GSM Arena, tidak ada smartphone yang lebih baik dari POCO X3 NFC di kisaran 2 jutaan . Smartphone ini menawarkan keuntungan yang tak tertandingi – layar besar 120Hz yang disematkan dalam bodi tahan percikan, performa yang cukup baik, empat kamera yang sangat bagus untuk kelasnya, dan masa pakai baterai yang cukup menakjubkan.

POCO X3 NFC tidak mengurangi fitur apapun, dengan jack audio 3,5mm, speaker stereo, slot microSD, IR blaster, radio FM, NFC, serta fitur-fitur unggulan lainnya. Smartphone ini pun berjalan pada versi Android dan MIUI terbaru untuk kenyamanan penggunaan yang sempurna.

Apresiasi Pengguna terhadap Smartphone Go Turbo

Sebagai rilisan terbaru, POCO X3 GT turut menuai pujian dari para pengguna melalui media sosial. Beberapa di antaranya seperti yang dibagikan oleh pengguna Facebook Utan Kaliki, yang menceritakan pengalaman penggunaan smartphone Go Turbo ini selama seminggu pertamanya dalam video yang ia unggah. Ia menyampaikan bahwa POCO X3 GT memiliki keunggulan di sektor desain, performa, konsumsi baterai, kecepatan isi ulang, dan juga kameranya. Menurutnya, smartphone ini berbobot ringan tetapi tidak ringkih. Skor benchmark AnTuTu yg besar juga berbanding lurus dengan performa yang kuat untuk  memainkan game-game berat, konsumsi baterainya juga tergolong irit, bahkan terasa lebih irit dari pendahulunya yang punya baterai 160mAh lebih besar.

Pengguna Facebook lainnya, Bagus Kusuma Putra, turut membagikan pengalaman penggunaan kamera dari smartphone Go Turbo ini Menurutnya, hasil foto POCO X3 GT ini masuk dalam kategori cukup memuaskan dibandingkan dengan  semua versi POCO yang sudah pernah ia coba, seperti yang terlihat dalam beberapa foto yang ia unggah. Meskipun mode kamera ultra-wide yang diusung bukan bintang utama, tapi untuk beberapa kasus tertentu memberikan hasil lebih baik dibandingkan smartphone POCO lainnya. Dynamic range yang cukup, warna yang mendekati akurat, dan bukaan f/2.2 juga mampu menangkap cahaya yang cukup untuk membuat hasil foto yang menakjubkan.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

POCO Indonesia menyambut baik respon ini dan akan terus berkomitmen dalam menghadirkan berbagai smartphone dengan performa ekstrim dan harga ekstrim, sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh para pengguna. Diharapkan, dengan berbagai ponsel POCO para pengguna akan dapat terus berkreasi dan menikmati berbagai konten digital, termasuk film dan game, dengan pengalaman yang paling maksimal.

KAORI Nusantara | Informasi yang disampaikan merupakan sudut pandang pihak pemberi siaran pers dan tidak mewakili sudut pandang maupun kebijakan editorial KAORI.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.