Garuda Pro Series: PUBGM Ladies – Season 0 Buka Kesempatan Tim Ladies Unjuk Gigi

0
PUBGM Ladies

RevivaLTV menghadirkan turnamen dengan nama Garuda Pro Series: PUBGM Ladies Season 0 (GPSL S0), mengumpulkan banyak tim-tim ladies Indonesia.

Melihat perkembangan esports ladies yang sudah sangat berkembang, juga para pemain wanita di luar sana yang memiliki kemampuan luar biasa, RevivaLTV membuka kesempatan bagi mereka untuk unjuk gigi.

GPSL S0 ini dilaksanakan untuk membantu perkembangan esports ladies di Indonesia yang masih dalam tahap perkembangan, agar bisa menjadi lebih besar lagi laga-laga esports pada umumnya. Turnamen ini juga menjadi ajang untuk menunjukkan kesetaraan antara liga pria dengan liga wanita.

Melihat sudah ada banyaknya tim ladies PUBG Mobile di Indonesia pada saat ini, dan juga banyak komunitas ladies yang pastinya ingin terjun ke dalam scene kompetitif, berpartisipasi dalam GPSL S0 ini tentu bisa menjadi sebuah prestasi.

Ahmad Syahndy, CEO & Founder RevivaLTV mengatakan, “RevivaLTV telah menjadi bagian dari tumbuh kembangnya industri esports sejak tahun 2008 dan hingga saat ini kami selalu memperhatikan berbagai fase industri esports dari awal yang dulu banyak kontra, hingga sekarang yang bahkan mulai didukung pemerintah.

Berdasarkan hasil pengamatan kami, sosok perempuan di dalam industri esports seringkali masih terbentur dengan berbagai macam stigma dan stereotip negatif yang membuat scene ladies susah berkembang. Maka dari itu, kami RevivaLTV menginisiasi gerakan yang kami harap dapat ‘menggebrak meja’ dan membawa perubahan bagi ekosistem industri esports terutama merubah stigma negatif terhadap perempuan di esports melalui Garuda Pro Series Ladies.

Agung Chaniago, Esports Manager Tencent Games Indonesia, “Tentunya kami dari Tencent selaku publisher dari PUBG Mobile akan mendukung penuh acara yang sangat positif seperti ini, di mana acara ini akan membantu ekosistem esports Indonesia khususnya bagi scene perempuan, dan harapan kami kedepannya dengan adanya GPSL, dapat memberikan wadah bagi para atlet perempuan untuk menunjukkan kemampuannya, agar harapannya scene ladies dan laki-laki setara.

William Tjahyadi selaku Head of Esports Vidio, mengatakan, “Industri esports wanita tidak kalah berkembang, dan kali ini vidio dan RevivaLTV turut berkontribusi untuk esports perempuan dengan menciptakan wadah bernama GPSL. Harapan kami dengan adanya event dengan skala ini bisa menjadi kick start yang dahsyat bagi industri perempuan dan bisa sederajat”

Shinta W. Dhanuwardoyo sebagai Founder BUBU Gaming, “Saya sangat mendukung para atlet perempuan di dunia esports dan ingin ada banyak lagi event seperti ini karena kita tahu berbeda dengan olahraga lain, di esports harus fokus, smart dan ladies punya semua itu. Saya di 2019 bersama RevivaLTV kita menayangkan turnamen untuk ladies, dan yang menarik kita memberikan prize pool yang sama dengan perempuan dan laki-laki karena kita percaya equality. Saya harap kedepannya saya ingin lihat lebih banyak lagi platform untuk woman gamers. Campagin #SheDeserves keren banget menurut saya dan harap akan ada kelanjutan platform untuk perempuan,”

Pendaftaran Open Qualifier GPSL Season 0 Resmi Dibuka

Untuk kalian yang ingin berpartisipasi dalam turnamen ini, tentu bisa langsung mendaftarkan squad PUBG Mobile terbaik kalian di link pendaftaran yang sudah disediakan. Squad wajib berisikan 4 pemain penuh untuk bisa berpartisipasi dalam kompetisi ini.

Pendaftaran sudah dibuka sejak tanggal 16 November – 27 November 2021, jadi bagi kalian para wanita yang ingin sekali membuktikan kemampuan kalian dalam PUBG Mobile, bisa langsung daftarkan diri kalian dan perebutkan total hadiah sebesar 100 Juta Rupiah.

Hanya ada 128 slot tersedia untuk para tim yang akan mendaftarkan diri dan hanya akan ada 6 tim yang berhak bertanding dalam babak grand finals, melawan tim-tim ladies besar PUBG Mobile Indonesia.

Para tim yang sudah terdaftar akan bermain dalam babak kualifikasi yang akan dilaksanakan pada tanggal 29 – 30 November 2021. Babak final open sebagai penentuan masuk ke Grand Finals akan dilakukan selama 2 hari pada 2 – 3 Desember 2021. Pertandingan final open akan disiarkan secara langsung pada Vidio.

Tim yang berhasil berada dalam top 6 papan klasemen di open finals akan mendapatkan slot masuk ke babak Grand Finals GPSL Season 0 melawan tim invited memperebutkan gelar juara.

Tim Invited GPSL Season 0

Selain tim-tim komunitas, sudah ada 23 tim invited yang akan bermain dalam GPSL S0 kali ini. Beberapa tim tentunya sudah kalian kenali seperti Belletron Era, Alter Ego Dione, Bonafide Artemis, dan masih ada banyak lagi.

Turnamen ini bisa menjadi kesempatan bagi mereka untuk kembali bertemu dan menunjukkan kemampuan setiap pemain dalam scene ladies Indonesia.

Babak kualifikasi invited league akan dimainkan pada 6 – 16 Desember 2021. Dalam 1 minggu para tim akan bermain selama 3 hari untuk mengumpulkan poin.

10 tim dari babak kualifikasi akan lanjut menuju ke babak Grand Finals bertemu dengan para tim dari open finals yang juga sudah berhasil lolos.

Di babak Grand Finals nantinya, akan terkumpul 16 tim yang akan berusaha untuk menjadi juara dalam GPSL S0 dan mendapatkan hadiah 40 Juta Rupiah dari total prize pool yang sudah disediakan. Seluruh pertandingan akan berlangsung secara online dan akan disiarkan eksklusif pada Vidio.

KAORI Newsline | Informasi yang disampaikan berasal dari pihak pemberi siaran pers dan tidak merepresentasikan kebijakan editorial KAORI.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.