Ingin Main Alchemy Stars? Simak 4 Tips Dasar Berikut Ini!

0
alchemy stars

Salah satu game dari Tencent Games dan TourDogStudio, yaitu Alchemy Stars akhirnya telah dirilis di platform mobile sejak beberapa bulan yang lalu dalam versi bahasa Indonesia. Popularitas game ini pada akhir November 2021 semakin meningkat dengan memperoleh rating 4,8 dari 5 di AppStore dan 4,7 dari 5 di Google Play Store. Tak salah kepopulerannya membuat mobile game ini masuk menjadi salah satu nominasi Best Game Changers di Play Store Best Game 2021.

Baca Juga: Anime Hataraku Maou-Sama! Season 2 Tayang Juli 2022!

Game Alchemy Stars ini mengajak para pemain berpikir secara strategis untuk membuat sebuah kombo serangan dan membentuk kombinasi tim dalam permainan. Keseruan lainnya dalam Alchemy Stars adalah melakukan gacha untuk mendapatkan karakter favorit. Terdapat berbagai karakter petarung unik dan artistik dari 6 faksi yang berbeda (Illumina Federation, Lumopolis, Umbraton, Rediesel Wrench, Northland, dan True Order) dengan 150 artwork dari ilustrator dan komikus berbakat.

Mengusung konsep genre Strategy Based Line RPG, Alchemy Stars mengajak pemain untuk mengembangkan strategi dengan menghubungkan ubin warna-warni untuk membuat berbagai kombo serangan yang menakjubkan. Tidak hanya berusaha mendapatkan karakter bintang 3, pemain harus memperhatikan elemen dalam game untuk membentuk tim yang sempurna dalam menyelesaikan tiap level dan membuka cerita dalam game.

Berikut 4 hal dasar seperti role, elemen, tier dan skill dari tiap karakter yang patut diperhatikan sebelum bermain Alchemy Stars.

1. Roles Pada Setiap Aurorians Yang Dimiliki

Hal pertama yang diperhatikan adalah roles dari tiap karakter (atau yang biasa disebut Aurorians) di dalam Alchemy Stars mempunyai keunggulan masing-masing.

  • Sniper: kemampuan fokus memberikan damage pada satu target dan bisa mengenai musuh dari jarak jauh, sangat berguna untuk melawan bos musuh.
  • Converters: mahir mengubah ubin menjadi elemennya. Merupakan unit yang sangat berguna mengingat bahwa game ini mengharuskan pemain membuat jalur dengan warna sama agar bisa melepaskan kombo.
  • Detonator: DPS terbaik dan skill all-target. Sangat cocok digunakan melawan musuh yang memiliki banyak prajurit.
  • Support: dapat menyembuhkan atau mem-buff setiap party yang ada. Tidak memiliki serangan yang besar, tetapi dapat meningkatkan kinerja maksimum karakter lain di dalam squad.

2. Elements Dari Masing-Masing Aurorians

Hal kedua yang harus diperhatikan adalah element milik para Aurorians. Tiap element mempunyai keunggulan masing-masing dalam menyerang, membantu, atau membalikkan keadaan dengan skill yang dimiliki.

  • Air (Biru): Menampilkan kemampuan yang serbaguna dan pengonversi ubin terbaik.
  • Api (Merah): DPS dan detonator terbanyak. Karakter di elemen ini biasanya memiliki skill damage AoE yang sangat tinggi. Namun kekurangannya adalah disisi jumlah darah yang dimiliki dan tidak adanya skill penyembuh (healing).
  • Hutan (Hijau): hadir dengan mekanisme khusus yang dapat mempengaruhi papan, serta mobilitas paling besar. Jika pemain sabar dan dapat mengatasi keterampilan kompleks mereka, pemain dapat membalikkan keadaan dengan skill yang dimiliki dari Aurorians elemen ini.
  • Petir (Kuning): bertipe fleksibel, unit petir dalam permainan memiliki keterampilan jarak jauh yang lebih baik dan memaksa musuh untuk mendekati mereka.

3. Tier Dari Aurorians Yang Telah Dikumpulkan Pemain

Tiap-tiap karakter yang dikumpulkan dibagi menjadi beberapa tier seperti S, A, dan B, dim ana tier S menunjukan bahwa karakter tersebut semakin memiliki potensi terbaik dalam mengalahkan musuh maupun membantu dengan skillnya, sedangkan tier B merupakan karakter yang bagus tetapi kurang potensial dalam membantu tim.

4. Kombinasi Dari Tim (Formula) Yang Akan Dipakai

alchemy stars

Dalam game Alchemy Stars, setiap karakter memiliki role dan elemennya masing-masing. Karena itu membangun formasi skuad yang sempurna adalah kunci dalam Alchemy Stars. Berikut beberapa formasi Aurorians terbaik yang bisa diaplikasikan, seperti:

  • Monochrome Team: memakai 1 atribut tunggal dalam skuad atau memakai keempat elemen air, api, hutan, petir di dalam tim.
  • Aurorians Formation: 2 unit konversi ubin (Converter) dengan satu dukungan Aurorian (unit penyembuhan), dengan karakter kapten/DPS dari elemen yang berbeda.
  • Free-to-play Team: Memakai karakter yang didapatkan secara gratis yang kebanyakan dari elemen air, memakai karakter Ms. Blanc yang bekerja dengan baik bersama karakter Vice dan Zoya ditambah satu Aurorians dengan skill penyembuh (heal).

Sentuhan terakhir untuk melengkapi ke-empat tips tersebut adalah pemain juga harus memilih kapten tim dengan tepat. Kapten tim bisa menyerang tanpa memperhatikan elemen dan warna ubin serta bisa diganti sebanyak tiga kali selama pertempuran. Pastikan gunakan karakter dengan DPS terbaik sebagai kapten tim.

Inilah empat tips sebelum #Kaoreaders bermain Alchemy Stars agar bisa menyelesaikan misi dengan sempurna!

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.