UniPin Ladies Series Season 2: Pertarungan Tim-Tim Wanita untuk Menjadi yang Terbaik di Indonesia

0
UniPin

Gelaran turnamen Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) khusus wanita, UniPin Ladies Series, kembali hadir dalam season kedua. Dengan Virgo sebagai sponsor utama, tim-tim wanita dari seluruh Indonesia akan kembali bertarung memperebutkan gelar juara pada turnamen yang akan berlangsung dari 10 Januari hingga 20 Maret 2022 mendatang.

Pada season pertamanya, UniPin Ladies Series telah berhasil menjadi turnamen esports khusus wanita kedua terpopuler di seluruh dunia. Total penonton turnamen ini mencapai lebih dari 10,5 juta views di YouTube dan Nimo TV.

Turnamen Ladies Series Season 2 yang diselenggarakan oleh UniPin, penyedia jasa layanan hiburan digital terkemuka dari Indonesia kali ini akan dibuka dengan babak open qualifier yang akan menampilkan 144 tim. Seluruh tim akan bermain dalam sistem single elimination, di mana empat tim terbaik yang lolos akan bermain di babak play-ins.

Di babak play-ins, empat tim dari babak qualifier akan bertemu juga dengan empat tim dari USW Ladies, komunitas tim esports berbagai kampus yang tergabung dalam UniPin Community. Kedelapan tim akan bermain pada group stage dengan sistem single elimination. Dua tim terbaik akan melanjutkan perjalanan mereka ke regular season.

Pada regular season, dua tim dari babak play-ins akan dipertemukan dengan empat tim terbaik dari season sebelumnya, yaitu Belletron Era, EVOS Lynx, MBR Delphyne, dan RRQ Mika. Mereka juga akan ditemani oleh dua tim Alter Ego Nyx dan GPX Basreng yang diundang untuk menggantikan posisi Morph dan Luna Nera. Setelah melalui enam minggu pertandingan, enam tim terbaik nantinya akan maju ke babak playoff.

Akhirnya, di babak playoff, enam tim dari regular season akan bermain dalam sistem double elimination untuk memperebutkan gelar juara dan total prizepool senilai Rp140.000.000.

Selain turnamen MLBB, Ladies Series Season 2 juga akan dimeriahkan dengan Community Cosplay Competition dan Community Comic Competition. Debora Immanuella selaku SVP dari UniPin Community berharap UniPin Ladies Series Season 2 ini dapat terus memajukan ekosistem esports nasional, khususnya pada skena atlet perempuan.

“Kami berharap UniPin Ladies Series dapat terus menjadi panggung bagi para gamers, khususnya atlet esports perempuan, untuk dapat saling bersaing secara sehat, sekaligus mengasah skill dan mengukir prestasi di kancah esports nasional. Sehingga ke depannya, ekosistem esports yang ada saat ini akan semakin diramaikan oleh talenta-talenta baru yang siap bersaing dan membawa kebanggaan bagi Indonesia di level internasional,” ucap Debora.

Turnamen UniPin Ladies Series Season 2 dapat disaksikan secara daring di akun YouTube UniPin Gaming dan Nimo TV UniPin. Informasi dan detail lebih lanjut terkait UniPin Ladies Series Season 2 dapat diakses secara langsung melalui akun Instagram UNITY @unipincommunity dan akun Instagram Ladies Series @unipinladiesseries. Selain itu, seluruh informasi terkait UniPin dan aktivitas lainnya dapat dilihat di @unipinindonesia.

KAORI Nusantara | Informasi yang disampaikan merupakan sudut pandang pihak pemberi siaran pers dan tidak mewakili sudut pandang maupun kebijakan editorial KAORI.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.