Mengenal 4 Jenis Zona yang Ada di PUBG Mobile

0
Zona PUBG Mobile

Zona adalah salah satu fitur terpenting dalam game Battle Royale. Di PUBG Mobile, para pemain dituntut untuk bertempur sambil selalu memperhatikan zona agar bisa bertahan hidup dan mendapatkan WWCD.

Yuk kenali 4 jenis zona yang ada di game PUBG Mobile!

1. White Zone/Circle

Zona PUBG Mobile

White Zone, Safe Zone, Play Zone atau yang paling sering disebut sebagai circle adalah satu-satunya area yang aman untuk ditempati.

Zona yang berada di dalam lingkaran putih ini akan muncul secara acak di map beberapa saat setelah permainan dimulai.

Ada 8 pergerakan circle dalam 1 kali permainan PUBG Mobile. Circle pertama akan muncul dengan ukuran hampir setengah map permainan dan mengecil seiring berjalannya waktu permainan.

Circle ke-1 hingga ke-8 memiliki hitungan mundur dan kecepatan menyusut yang berbeda-beda. Hitungan mundur circle bisa kamu lihat di bawah mini map.

Usahakan kamu sudah berada di dalam atau setidaknya di dekat circle saat waktu hitungan mundur telah habis agar tidak terjebak di dalam Blue Zone.

2. Blue Zone

Zona PUBG Mobile

Blue Zone adalah zona yang berada di luar circle. Di kala circle menyusut, Blue Zone akan semakin meluas yang menandakan bahwa area tersebut tidak aman untuk ditempati.

Pemain akan terkena damage per detik saat berada di Blue Zone. Damage ini memang cukup kecil di zona pertama, namun akan semakin besar menjelang zona terakhir sehingga pemain akan kesulitan untuk bertahan hidup.

Solusi untuk bertahan di dalam Blue Zone adalah dengan menggunakan Med Kit, First Aid Kit, atau healing item lainnya sambil berusaha untuk bergerak ke dalam circle. Manfaatkan juga kendaraan agar kamu bisa menuju circle dengan lebih cepat.

Berikut rincian damage per detik yang diberikan oleh setiap Blue Zone:

  • Circle ke-1-4: di bawah 1 damage/detik
  • Circle ke-5: 1-3 damage/detik
  • Circle ke-6: 5 damage/detik
  • Circle ke-7: 7 damage/detik
  • Circle ke-8: 11 damage/detik

3. Red Zone

Red Zone adalah zona kecil berwarna merah yang muncul secara acak di map permainan. Bom akan berjatuhan secara acak sehingga area ini berbahaya untuk ditempati.

Pemain yang terkena bom akan knock (mode duo/squad) atau langsung mati (mode solo), dan kendaraan yang terkena bom juga akan langsung meledak.

Kamu bisa menghindari damage Red Zone dengan keluar dari zona tersebut atau dengan berlindung di dalam bangunan. Red Zone bersifat sementara dan akan berpindah ke lokasi acak lainnya setelah beberapa saat.

4. Black Zone

Black Zone adalah zona yang hanya muncul di map Karakin. Zona yang ditandai dengan warna ungu di map ini memiliki efek yang mirip dengan Red Zone, namun jauh lebih berbahaya.

Bom yang berjatuhan di Black Zone sama sekali tidak dapat dihindari walaupun pemain berada di dalam bangunan. Satu-satunya solusi untuk selamat dari Black Zone adalah dengan mengungsi dari zona tersebut.

Nah itu dia 4 jenis zona yang ada di game PUBG Mobile. Pahami karakteristiknya dan manfaatkanlah untuk membuat strategi kemenangan!

KAORI Nusantara | Informasi yang disampaikan merupakan sudut pandang pihak pemberi siaran pers dan tidak mewakili sudut pandang maupun kebijakan editorial KAORI.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.