Belajar sekaligus Bermain PUBG Mobile dan Mobile Legend melalui Program Ekstrakurikuler Esports di Sekolah Marie Joseph Jakarta bersama RRQ

0
rrq academy

Bagaimana sih cara menjadi seorang pro-player? Pertanyaan inilah yang seringkali diajukan, jawabannya tentu ada banyak sekali namun salah satu cara yang paling cepat adalah dengan bergabung dalam sebuah pelatihan atau biasa disebut dengan akademi.

Tidak dapat dipungkiri Pro-player juga menjadi sebuah mimpi besar bagi para siswa-siswi di bangku sekolah. Adanya ketetapan Esports sebagai salah satu cabang olahraga berprestasi membuat Sekolah Marie Joseph Jakarta berdedikasi untuk menjadi rumah dan wadah bagi siswa dan siswi yang ingin belajar Esports lebih dalam melalui program ekstrakurikuler Esports.

Tidak tanggung-tanggung, Sekolah Marie Joseph Jakarta merupakan sekolah pertama di Indonesia yang menggandeng RRQ Academy untuk rutin dan konsisten mengadakan kelas-kelas bagi para pecinta mobile game di sekolahnya semenjak tahun 2021. Setelah menarik perhatian siswa-siswi dengan pembelajaran Mobile Legend Bang

Bang, kini Sekolah Mary Joseph juga memperluas pelatihannya dengan menambahkan PUBG Mobile sebagai pembelajaran baru dalam program ekstrakurikuler miliknya bersama dengan RRQ.

Langkah ini diambil oleh Sekolah Marie Joseph sebagai salah satu upaya untuk mendukung dan mempersiapkan masa depan generasi Z untuk dapat beradaptasi dengan kemajuan teknologi. Selain sebagai pijakan awal bagi siswa yang tertarik menggeluti dunia Esports, Marie Joseph juga berharap dengan adanya program kegiatan ini dapat membuka kesempatan siswa untuk menjejaki karir di dunia Esports sebagai pro-player kedepannya.

“Saya senang sekali dengan diadakannya program Ekstrakurikuler Esports di sekolah saya, karena tidak hanya berlatih, tapi saya juga mempunyai kesempatan untuk mengikuti trial class sebagai pro-player di RRQ” ucap Anthony siswa Marie Joseph kelas 11, yang telah mengikuti program ekstrakurikuler bersama RRQ.

Menjadi sekolah pertama yang bekerja sama dengan RRQ untuk menyelenggarakan ekstrakurikuler Esports di Indonesia, keseriusan Mary Joseph juga tidak berhenti sampai disini. Untuk terus mendukung para siswa secara maksimal, Mary Joseph juga mempersiapkan lab Esports khusus yang dapat digunakan oleh para siswa untuk berlatih dan mengasah kemampuan mereka.

Carestha Widjaja, Ketua Yayasan Amal dan Kurban mengungkapkan bahwa, “Sekolah Marie Joseph berkomitmen dalam pengembangan bakat anak anak didik melalui berbagai macam kegiatan ekstrakurikuler yang tidak hanya meliputi aktivitas tradisional seperti memasak namun juga berkomitmen untuk pengembangan aktivitas terkini seperti eSports.”

Terbukti dengan adanya program ekstrakurikuler Esports di Sekolah Marie Joseph ini, 2 Siswa telah berhasil terdaftar untuk mengikuti professional trial untuk menjadi pro-player di RRQ. Team MJ Esports juga telah berhasil masuk kedalam playoff stage dari 60 team yang berkompetisi dalam NEKO League 2021.

Tidak hanya program ekstrakurikuler, pengembangan aktivitas dalam Esports di Sekolah Marie Joseph juga dibuktikan dengan adanya MJML Tournament 2021 yang merebutkan hadiah sebesar 15 juta rupiah.

KAORI Nusantara | Informasi yang disampaikan merupakan sudut pandang pihak pemberi siaran pers dan tidak mewakili sudut pandang maupun kebijakan editorial KAORI.

Tinggalkan komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.