Ukraina Diserang Rusia, Uruha Rushia Dipecat Hololive!

1

Virtual youtuber (vtuber) kondang dari grup Hololive Uruha Rushia kembali mengalami nasib malang. Hololive tiba-tiba merilis pernyataan bahwa mereka telah memberhentikan Rushia. 

Dalam rilis resmi yang dikeluarkan oleh Cover corp selaku holding dari ahensi Hololive, disebutkan bahwa yang bersangkutan telah menyebarkan informasi bohong dengan pihak ketiga dan telah membocorkan diskusi-diskusi yang berkaitan dengan bisnis perusahaan. Disebutkan “kami berhasil mengkonfirmasi” bahwa Rushia “telah melanggar kontrak dengan membocorkan informasi melalui media sosialnya”, “yang seharusnya ia lindungi”, dan “telah menjatuhkan nama baik perusahaan.” Kepada para fans yang telah membeli pernik Hololive sebelumnya, akan ditawarkan opsi pengembalian biaya. 

Melengkapi kabar sedih ini, juga diinformasikan bahwa pada akhir Maret, kanal Youtube milik Rushia dan akaun-akaun terkait akan dinonaktifkan.

Sebelum ini, Rushia sempat tersandung skandal saat melakukan strim, yang kemudian memunculkan gosip antara hubungannya dengan seorang penyanyi utaitte kenamaan. 

Tampak twit terakhir Rushia dibuat pada 14 Februari 2022 yang berisikan permohonan maaf Rushia kepada para fansnya. 

Pemecatan Rushia sendiri menjadi hal yang mengejutkan. Rushia tercatat masuk dalam top 10 vtuber dengan pendapatan superchat tertinggi menurut Youtube. Saat berita ini dirilis, Rushia telah memiliki 1,59 juta pelanggan. Strim terakhir Rushia tercatat telah ditonton lebih dari 1 juta kali. 

Pengumuman pemecatan Rushia terjadi pada hari yang sama dengan keputusan presiden Rusia Vladimir Putin untuk menyerang Ukraina. Sebelumnya, pada 13 Februari lalu Rushia tersangkut skandal, fans Rushia menggunakan tagar #るしあ大好きだよ  (We love Rushia) yang sempat disalahartikan sebagai bentuk dukungan terhadap negara Rusia. 

 

KAORI Newsline | oleh Kevin W

1 KOMENTAR

Tinggalkan komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.