Gumu Merilis Single Taman Kota

0
taman kota

Kampus menjadi pemersatu rasa dan permulaan Gumu terbentuk. Berawal dari Agum & Nauvaldi yang memiliki latar belakang hobi yang sama dipertemukan di komunitas pop culture Jepang di suatu kampus pertanian di Bogor. Berkat keinginan dan tujuan yang sama untuk berkarya, mereka merealisasikannya dalam band yang bernuansa anime song.

Setelah menyatukan visi dan misi, pada 1 Mei 2018, terbentuklah band yang bernama Blue Sky Crystal. Nama ini diangkat dari salah satu item gim Granblue Fantasy, dikarenakan 3 dari 5 orang personel awal merupakan pemain dari gim ini. Band ini telah berpartisipasi dalam beberapa event pop culture Jepang. Setelah 2 tahun perjalanan, Blue Sky Crystal berganti nama menjadi Gumu.

Setelah berganti nama, Gumu mulai memproduksi karya original mereka. Hingga pada bulan Mei 2020, Gumu merilis single pertama mereka yang berjudul “Satu Cerita di dalam Memori.” Single pertama tersebut menjadi batu loncatan untuk memproduksi single kedua yang berjudul “Taman Kota.” Single kedua ini dirilis pada tanggal 22 Februari 2022. Lagu ini sudah ditulis semenjak tahun 2018 dan mulai diproduksi pada awal tahun 2021.

Sama seperti “Satu Cerita di dalam Memori,” lagu “Taman Kota” diproduksi secara mandiri di home studio milik pribadi. Jarak bukan menjadi halangan bagi personel Gumu untuk dapat terhubung dan memberanikan diri menuangkan melodi serta cerita yang indah dalam sebuah lagu. Single “Taman Kota” bercerita tentang kenangan indah di sebuah kota kecil pada suatu masa, di mana hanya kamu dan dia yang rasa. Lagu ini ditulis berdasarkan pengalaman beberapa orang yang dituangkan sebagai pengingat akan kenangan indah di masa lalu. Lagu ini terinspirasi dari musik visual novel dan beberapa artis Jepang, seperti HoneyWorks, Yorushika, dan Mikuni Shimokawa. Berbeda dengan lagu pop Indonesia pada umumnya, lagu “Taman Kota” tidak ada pengulangan kata di dalam liriknya, layaknya sebuah surat yang ditulis seseorang.

Gumu berharap agar pendengar dapat merasakan dan mengingat kembali kenangan indah yang pernah mereka rasakan dahulunya. Semoga dengan rilisnya lagu ini Gumu dapat tetap konsisten berkarya dan dapat memproduksi single bahkan mini album ke depannya.

Lagu-lagu Gumu dapat didengarkan di berbagai platform streaming musik, seperti YouTube, Apple Music, Spotify, Deezer, JOOX, dll. Link: @helloitsgumu | Linktree

KAORI Newsline | Informasi yang disampaikan berasal dari pihak pemberi siaran pers dan tidak merepresentasikan kebijakan editorial KAORI.

Tinggalkan komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.