PUBG Mobile Jawara Community & Jawara Cup S3 Siap Digelar Dengan Kejutan Terbaru!

0

Pada hari Kamis tanggal 9 Juni 2022, PUBG Mobile Indonesia mengumumkan rencana berikutnya dari salah satu platform yang dibuat oleh PUBG Mobile Indonesia yaitu PUBG Mobile Jawara Community (PMJC) untuk tahun 2022.

PUBG MOBILE Jawara Community merupakan wadah bagi para pemain PUBG MOBILE di Indonesia untuk mengembangkan komunitas mereka, serta memberikan tempat bagi para pemain untuk mendapatkan pengalaman bermain terbaik bersama pemain lainnya.

Ratusan komunitas telah bergabung dengan PMJC sejak diluncurkan pada September 2021. Lebih dari 200 event telah digelar oleh Jawara Community yang tersebar di 34 provinsi se-Indonesia. Mulai dari ajang main bareng hingga adu skill di kompetisi dengan beragam hadiah. PMJC bisa menjadi wadah komunitas PUBG Mobile bagi para pemain sebelum memasuki ranah yang paling tinggi yaitu esports.

Apa Itu Jawara Leader & Campus Leader?

Untuk terus mengembangkan komunitas game dan esports, PUBG MOBILE Jawara Community membuka kesempatan bagi para pemimpin komunitas bergabung ke dalam sebuah ekosistem yang dikembangkan oleh PMJC dan menjadi seorang Jawara Leader untuk ikut berkontribusi dalam mengembangkan komunitas PUBG MOBILE Indonesia di daerah mereka masing-masing.

“Kami senantiasa berkomitmen untuk merangkul komunitas PUBG MOBILE di Indonesia melalui program-program di PMJC. Kami ingin mengajak para pemain bergabung menjadi Jawara Leaders untuk berkontribusi mengembangkan ekosistem PUBG MOBILE Indonesia yang seru, sehat, dan semakin solid,” ujar Fransiskus selaku Community Manager PUBG MOBILE Indonesia.

Dalam PMJC, Jawara Leader akan dibimbing secara langsung agar dapat mengembangkan komunitas mereka dengan mengadakan berbagai kegiatan bagi anggota, mulai dari funmatch, gathering, turnamen, hingga workshop.

Inilah Beberapa Benefit Kepada Para Komunitas Jika Bergabung Dalam Jawara Leader di PMJC.

Dukungan yang diberikan oleh PMJC kepada Jawara Leader lainnya adalah dengan memberikan in-game item seperti UC, Border Limited, room card, bingkai avatar spesial, title khusus serta promosi dan merchandise ekslusif PUBG MOBILE Jawara Community.

Syarat bagi Jawara Leader yang ingin mendaftar ke PMJC pun tidak ribet, yaitu:

1. Memiliki komunitas dengan minimal 20 anggota;
2. Memiliki sosial media komunitas (Facebook atau Discord);
3. Memiliki logo dan nama komunitas independen;
4. Aktif membuat kegiatan komunitas seperti turnamen, gathering, dan sebagainya.

Selain itu, untuk bisa menyukseskan program yang telah disiapkan, PUBG MOBILE Jawara Community akan menjalankan roadshow ke berbagai kota di Indonesia. Tiga kegiatan utama yang akan dilakukan selama roadshow berlangsung adalah diantaranya meet & greet, fun match, dan edukasi. Bentuk edukasi yang diberikan mulai dari coaching clinic hingga pembekalan untuk komunitas dalam menggelar kegiatan di daerah masing-masing.

Ketiga kegiatan ini diharapkan dapat membuat komunitas di daerah antusias untuk hadir dan juga dapat memahami program apa saja yang ada di PUBG MOBILE Jawara Community.

Untuk bergabung dalam PMJC, Jawara Leader bisa mendaftarkan diri secara online melalui pmjc.id.

Sedangkan Campus Leader adalah sebuah next plan yang dilakukan PMJC yang berfokus ke beberapa kampus yang tersebar di seluruh Indonesia.

Kampus atau Universitas akan menjadi wadah selanjutnya di PMJC karena pemain PUBG Mobile juga ada dari kalangan anak-anak kuliahan, di Campus Leader ini PMJC akan mengajak beberapa universitas di Indonesia yang tertarik akan dunia games dan esports terutama di game PUBG Mobile untuk membuat sebuah wadah bagi para mahasiswa untuk mengembangkan komunitas PUBG Mobile di kampusnya sendiri.

Mekanisme untuk menjadi Campus Leader hampir sama dengan Jawara Leader, akan tetapi pihak PUBG Mobile Indonesia akan mengawasi untuk melihat perkembangan beberapa universitas yang bergabung di PMJC dan Campus Leader bisa melakukan regenerasi terhadap komunitas tersebut. Regenerasi menjadi kunci penting di PMJC apabila para mahasiswa yang mengikuti PMJC setelah lulus apakah ada yang bisa melanjutkan keberlangsungan komunitas tersebut ke generasi berikutnya.

Campus Leader juga mendapatkan benefit yang sama dengan Jawara Leader untuk menambah wawasan terutama di dunia esports maupun promosi setelah lulus nantinya. Jika mahasiswa yang mengikuti Campus Leader juga akan mendapatkan sebuah sertifikat yang bisa dipakai jika sudah berada di jenjang kerja terutama di industri games dan esports.

PUBG Mobile Jawara Cup Season 3 Siap Digelar, Ada Kategori Buat Ladies!

Selain program ke depan untuk PMJC, PUBG Mobile Indonesia juga kembali hadirkan kompetisi PUBG Mobile Jawara Cup yang sudah memasuki season ketiga.

Di season ketiga akan menghadirkan kompetisi untuk kategori solo maupun group di Jawara Cup ini. Akan tetapi, di season 3 ini pihak PUBG Mobile Indonesia akan menambahkan satu kategori lagi dan kategori kali ini khusus bagi para ladies player yang ingin menunjukkan kemampuannya dalam bermain PUBG Mobile.

Untuk pendaftaran PUBG Mobile Jawara Cup Season 3 sudah dimulai dari tanggal 26 Mei 2022 sampai dengan tanggal 16 Juni 2022 melalui situs pmjc.id/jawara-cup.

Bagi #Kaoreaders yang belum punya komunitas dan ingin mabar tapi belum punya wadahnya, jangan lupa join PUBG Mobile Jawara Community buat dapat experience seru bersama teman-temanmu.

KAORI Newsline | Informasi yang disampaikan berasal dari pihak pemberi siaran pers dan tidak merepresentasikan kebijakan editorial KAORI.

Tinggalkan komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.