Film SAO Progressive Scherzo of Deep Night Diputar di Cinema XXI!

0
sao progressive cinema xxi
© Reki Kawahara/Kadokawa/SAO-P Project

Awal tahun 2023 ini layar bioskop Indonesia akan langsung diramaikan dengan satu film anime yang sudah ditunggu-tunggu kehadirannya oleh fans. Ya, film Sword Art Online Progressive the Movie: Scherzo of Deep Night telah dipastikan akan tayangkan di bioskop pada 4 Januari 2023 mendatang.

Menjadi semakin istimewa, di mana film anime ini akan diputar di jaringan bioskop terbesar di tanah air! Dilansir dari laman Facebook-nya, film SAO Progressive: Scherzo of Deep Night akan diputar di jaringan bioskop Cinema XXI.

Baca Juga: Apa Best Anime 2022 Pilihanmu? Ikuti Polling Anime Terfavorit 2022 Versi #Kaoreaders dan Dapatkan Doorprize Spesial!

Film Sword Art Online Progressive the Movie: Scherzo of Deep Night (Kuraki Yuyami no Scherzo) merupakan sekuel dari film SAO Progressive: Aria of Starless Night yang pertama kali dirilis di Jepang pada Oktober 2021 lalu. Film tersebut telah diputar di Indonesia pada 5 Januari 2022 dan kini telah dirilis di platform web-streaming Vidio dan Catchplay+ ID. Seperti film sebelumnya, Scherzo of Deep Night juga akan diputar di Indonesia oleh ODEX Private Limited.

Sword Art Online Progressive adalah seri novel spin-off dari seri SAO yang masih ditulis oleh Reki Kawahara dan diilustrasikan oleh abec. Novel ini pertama kali terbit pada Oktober 2012, hampir satu dekade setelah Kawahara menulis versi web-novel dari seri ini.

sao progressive cinema xxi
© Reki Kawahara/Kadokawa

Seri novel ini mengisahkan kembali awal mula pertemuan Kirito dan Asuna yang sama-sama terjebak dalam dunia VRMMO Sword Art Online bersama puluhan ribu pemain lainnya, kali ini dengan lebih detil. Satu bulan telah berlalu sejak gim VR ciptaan Akihiko Kayaba tersebut beroperasi, dan jumlah pemain yang meninggal terus bertambah. Di tengah situasi genting dan putus asa yang menyelimuti para pemain yang masih bertahan hidup, mereka harus menyelesaikan petualangan mereka di kastil melayang Aincrad untuk bisa kembali ke dunia nyata.

Selain di Cinema XXI, film kedua SAO Progressive ini juga akan diputar di jaringan bioskop CGV Cinemas, dan Platinum Cineplex

KAORI Newsline

Tinggalkan komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.