ZOM 100 Diadaptasi Menjadi Anime

0
zom
© Hero Aso, Kotaro Takada, Shogakukan/Zom 100 Production Committee

Salah satu manga bergenre zombie cukup beken yaitu ZOM 100: Bucket List Of The Dead sebelumnya pernah diumumkan oleh salah satu platform streaming Netflix untuk diangkat ke versi live action dan akan tayang pada tahun 2023 ini. Akan tetapi, di awal tahun 2023 ini juga, serial manga yang mereka serialisasikan ini selain dibuat live action, akan dibuat juga menjadi anime di tahun 2023.

Official Poster Anime ZOM 100: Bucket List Of The Dead.

Untuk versi anime-nya akan dipegang oleh studio BUG FILMS yang pernah menjadi production assistance di episode pertama anime Komi-san dan juga menangani opening sekaligus ending kedua dari anime Summertime Rendering. Anime ini juga merupakan bagian dari kerjasama produksi antara Shogakukan, VIZ Media dan Shogakukan-Shueisha Production.

Untuk sutradara dipegang oleh Kazuki Kawagoe (Komi-san), dengan didampingi oleh Hiroshi Seko (Dorohedoro) selaku penulis naskah dan Hanako Ueda (episode director Summertime Rendering) sebagai asisten sutradara.

Di bagian desain karakter akan ditangani oleh Kii Tanaka (Kumo desu ga, Nani ka?) dan untuk desain zombie-nya dipegang oleh Junpei Fukuchi (Chief Animation Director Beyblade Burst). Sementara di penanganan musik akan ditangani oleh Makoto Miyazaki (One Punch Man) dan music selection dipegang oleh Maiko Gouda (Devilman: Crybaby).

Sampai berita ini dibuat, untuk seiyu yang terlibat yang baru diumumkan hanya Shuuichirou Umeda (Yuu Izumi di Kawaii dake ja nai Shikimori-san) akan mengisi suara sebagai Akira Tendo sang pemeran utama serial ini. Versi anime ZOM 100 ini sendiri rencananya akan ditayangkan pada bulan Juli 2023 (Summer 2023) dengan tanggal yang masih belum diumumkan.

ZOM 100: Bucket List Of The Dead berkisah mengenai Akira Tendo yang merupakan karyawan salah satu black company yang sudah bosan akan hidupnya, dan menghabiskan kesehariannya setelah berkerja dengan menonton film bergenre zombie dengan tatapan mata yang sudah tidak ingin hidup lagi. Suatu hari pada saat dia mulai berkerja, tanpa sadar seluruh lingkungan sekitarnya sudah mulai berubah 360 derajat dari kehidupan biasanya yang normal menjadi sebuah keributan yang tak terkendali dan beberapa orang di sekitarnya sudah menjadi kumpulan mayat hidup yang haus darah dan daging. Di saat keributan tersebut itulah, Akira mendeklarasikan kebebasannya dan membuat sebuah list bersama teman-temannya 100 hal yang mau dilakukan sebelum menjadi zombie.

ZOM 100 merupakan manga bergenre zombie survival comedy yang dibuat oleh Haro Aso (Alice In Borderland) sebagai penulis dan Kotaro Takata (Hallelujah Overdrive!!) untuk illustratornya. Manga ZOM 100 diserialisasikan di majalah bulanan Monthly Sunday Gene-X pada 19 Oktober 2018, dan versi tankoubonnya telah beredar sebanyak 12 volume (Februari nanti menjadi 13).

Manga ZOM 100 awalnya diumumkan terlebih dahulu untuk dibuat ke dalam versi live action pada tahun 2022 oleh Netflix di bawah sutradara Yuusuke Ishida (Shin Godzilla) dan menunjuk Eiji Akaso (Ryuuga Banjou di Kamen Rider Build) sebagai pemeran Akira Tendo. Selain Eiji ada juga Mai Shiraishi (Detective Conan Movie: The Bride Of Halloween), Shuntarou Yanagi (Alice In Borderland) dan Kazuki Kitamura (Killers). Untuk versi live action tersebut akan ditayangkan di tahun 2023 ini (sampai tulisan ini dibuat belum ada informasi kapan tayangnya).

KAORI Newsline

Tinggalkan komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.