Komik Detektif Conan Berjaya di Oricon Chart

0

conan

Berdasarkan data terkini dari Oricon Chart, komik Detektif Conan volume 85 menduduki peringkat pertama sebagai komik terpopuler untuk periode 15 sampai 21 Desember 2014 versi Oricon Chart. Adapun komik Attack on Titan volume 15 yang pada pekan sebelumnya menduduki peringkat pertama, kini hanya menempati posisi kelima.

Ditulis oleh Gosho Aoyama, Detektif Conan bercerita mengenai seorang detektif SMA bernama Shinichi yang tubuhnya berubah menjadi anak kecil akibat diracun oleh sebuah komplotan misterius. Kini dengan nama samaran Conan, Shinichi yang telah berubah menjadi anak kecil harus memcahkan berbagai kasus-kasus kejahatan sembari mengejar komplotan misterius yang telah membuat tubuhnya mengecil.

Detektif Conan pertama kali diterbitkan melalui majalah Weekly Shonen Sunday sejak tahun 1994 dan masih berlanjut hingga kini. Di Indonesia sendiri komiknya diterbitkan oleh penerbit Elex Media Komputindo. Kesuksesan kominya membuat Detektif Conan diadaptasi menjadi serial dan berbagai Movie Anime maupun drama seri. Animenya sendiri pernah ditayangkan di Indonesia melalui stasiun televisi Indosiar.

Adapun komik-komik lainnya yang berhasil meraih 5 besar peringkat Oricon Chart untuk periode untuk periode waktu 15 sampai 21 Desember 2014 adalah sebagai berikut:

2. “Nanatsu no Taizai”, Volume 12 – Suzuki Nakaba : (307,374)

3. “Sakamoto desu ga?”, Volume 3 – Sano Nami : (301,170)

4. “Ao Haru Ride”, Volume 12 – Sakisaka Io : (255,279)

5. “Shingeki no Kyojin”, Volume 15 – Isayama Hajime : (251,635)

Anda bisa melihat peringkat secara keseluruhan pada tautan berikut ini.

KAORI Newsline | Courtesy of Oricon & Tokyohive

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.