BAGIKAN

doraemon

Dalam rangka libur Tahun Baru, Stasiun Televisi RCTI akan menayangkan Movie Doraemon bertajuk Nobita’s Secret Gadget Museum. Movie yang memiliki judul asli Nobita no Himitsu Dōgu Museum ini rencananya akan ditayangkan pada hari Kamis tanggal 1 Januari 2015 pukul 08:30 WIB. Ini akan menjadi pertamakalinya Movie yang dirilis di Jepang pada tahun 2013 lalu ini untuk tayang di Indonesia.

Cerita bermulai ketika doraemon yang loncengnya yang sangat berharga dicuri oleh orang tak dikenal yang berasal dari abad ke-22, Doraemon pun menyelidiki keberadaan pencurinya dengan Pakaian Sherlock Holmes yang dipakai Nobita dan diketahuilah tempat Museum Alat-Alat Rahasia, Nobita dkk pun mulai mencari lonceng di museum sekalian bermain-main di Museum. Bagiamanakah cara Nobita dkk mengambil lonceng itu kembali? Saksikan hanya di RCTI!

Advertisement Inline

Seiyuu Doraemon Baru

Para Seiyuu inti yang menyulihsuarakan  Doraemon saat ini dari kiri ke kanan: Nurhasanah Iskandar, Dewi Sartika, Jessy Millianty, Bima Sakti, Santosa Amin, Iwan Dahlan, Nia Kurnia Tulus, dan Lucy Soesilo

Dengan sulih suara langsung dikerjakan oleh PT Perdana IMMG Indonesia selaku pemegang hak siar resmi atas Anime Doraemon di Indonesia, para Seiyuu seperti Nurhasanah Iskandar, Dewi Sartika, Jessy Millianty, Bima Sakti, Santosa Amin, Iwan Dahlan, Nia Kurnia Tulus, dan Lucy Soesilo dan beberapa Seiyuu lainnya seperti Sofie, Srilan Wulan, Ojay S. Surianata, Ferry Irawan Fiesh, dan Ari Wibowo khusus untuk Movie kembali terlibat untuk menyulihsuarakan Movie ini ke dalam Bahasa Indonesia. Adapun penyulihsuaraan Anime Doraemon ke dalam Bahasa Indonesia digawangi oleh Revi Anshori sebagai Pengarah Dialog.

Untitled

Adapun sebelumnya, RCTI juga akan menayangkan Movie Doraemon lainnya di mana kini Movie Doraemon yang bertajuk Mermaid Legend yang akan kembali ditayangkan pada hari yang sama pukul 06.30 WIB. Movie ini pertamakali beredar di Indonesia pada tanggal 8 Februari 2012 lalu di jaringan bioskop Cinema 21 di Bekasi dan ditayangkan secara perdana di televisi oleh RCTI pada awal tahun 2014 lalu. Dan kini akan ditayangkan kembali untuk menyambut Tahun Baru 2015.

Bercerita Nobita ingin menyelam di kota, maka Doraemon menggunakan alat Silmulator Pompa Bawah Air untuk mengisi kota dengan air. Pada suatu malam, Doraemon dan Nobita menggunakan alat Simulator Kacamata Selam untuk menyelam di kota. Kemudian muncul banyak ikan dan hiu yang menyerang Doraemon dan teman-temannya sehingga Doraemon mematikan alat Silmulator Pompa Bawah Air. Namun setelah itu ada seorang gadis bernama Sophia yang terbaring di semak-semak di kota. Bagaimanakah kisah selanjutnya? Saksikan hanya di RCTI.

Doraemon diangkat dari serial komik karangan Fujiko F. Fujio. Bercerita mengenai sosok robot kucing dari masa depan bernama sama yang membantu kehidupan seorang bocah bernama Nobita yang selalu dirundung masalah dengan bantuan alat-alat ajaib milik sang robot. Animenya diproduksi oleh Shin-Ei Animation Co., Ltd dengan distribusi di Jepang oleh Toho Co., Ltd.

Di Indonesia sendiri Doraemon diedarkan atas lisensi dari PT Perdana IMMG Indonesia dan Animation International Indonesia. Komiknya oleh penerbit Elex Media Komputindo dan telah diterbitkan sejak awal dekade 1990an bersamaan dengan masuknya banyak serial-serial komik Jepang ke pasaran Indonesia dan serial Animasinya sendiri ditayangkan di waktu yang hampir bersamaan oleh stasiun TV RCTI dengan hak siar pada saat itu dimiliki oleh PT Hikmah & Chusen. Kini Animenya ditayangkan setiap hari Minggu pukul 08.00 WIB di stasiun televisi RCTI.

Selamat Tahun Baru dan selamat menyaksikan.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.