BAGIKAN

bima sakti

Bagi anda yang penasaran ingin mendengar apa jadinya bila karakter Giant dari Anime Doraemon menyanyi di dunia nyata, baru-baru ini Seiyuu Giant, Bima Sakti mengajak anda untuk bernostalgia dengan mendiang penyanyi legendaris Gombloh. Saksikan Bima Sakti si Giant menyanyikan lagu Kugadaikan Cintaku yang pernah dipopulerkan oleh mendiang Gombloh pada era 1980an pada tautan video di bawah ini:

Advertisement Inline

Bima Sakti memulai karirnya sebagai seorang Seiyuu melalui PT Arvisco yang sangat legendaris pada dekade 1990an. Dirinya mulai menyuarakan Giant sejak tahun 2009. Memiliki keunikan di mana Seiyuu yang sangat menyukai perannya sebagai Kurita di anime Eye Shield 21 ini seringkali diidentikkan dengan peran berbadan besar seperti Giant, Choji, dan Kurita. Sebagaimana dirinya sendiri.

Doraemon diangkat dari serial komik karangan Fujiko F. Fujio. Bercerita mengenai sosok robot kucing dari masa depan bernama Doraemon yang membuantu kehidupan seorang bocah bernama Nobita yang selalu dirundung masalah dengan bantuan alat-alat ajaib milik Doraemon. Animenya diproduksi oleh Shin-Ei Animation Co., Ltd dengan distribusi di Jepang oleh Toho Co., Ltd.

Di Indonesia sendiri Doraemon diedarkan atas lisensi dari PT Perdana IMMG Indonesia dan Animation International Indonesia. Komiknya oleh penerbit Elex Media Komputindo dan Animenya ditayangkan setiap hari Minggu pukul 08.00 WIB di stasiun televisi RCTI.

Tengok juga kegagahan Bima Sakti bercosplay sebagai Giant.

Gombloh

Adapun Gombloh, atau nama aslinya Soedjarwoto Soemarsono (14 Juli 1948 – 9 Januari 1988) adalah seorang penyanyi yang terkenal dengan lagu-lagunya yang bercirikan balada dengan substansi lagu yang banyak bertemakan kehidupan sehari-hari rakyat kecil, Nasionalisme, alam, maupun percintaan. Atas kontribusinya bagi dunia musik, Gombloh telah dianugrahi penghargaan Nugraha Bhakti Musik Indonesia pada tahun 2005.

KAORI Newsline.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.