EVOS, sebagai salah satu organisasi gaming-entertainment terbesar di Indonesia dan di Asia Tenggara bersama dengan sebuah brand mie instan dalam cup dengan target audiens anak muda dengan lifestyle yang dinamis yaitu Pop Mie, menandai 6 tahun perjalanan kolaborasi strategis dalam upaya mendekatkan dan memfasilitasi talenta muda Tanah Air melalui industri esports. EVOS bersama Pop Mie bersinergi memberikan komitmen yang kuat dalam perkembangan skena esport di Indonesia, dan telah menghadirkan berbagai inisiatif berupa program yang telah terjadi selama hampir satu dekade perjalanan kolaborasi.

Head of Commercial EVOS, Tony Tham mengungkapkan antusiasmenya pada press-con yang diadakan pada tanggal 23 April 2023, “Kami bangga dapat menjalin kolaborasi inspiratif ini bersama Pop Mie yang memberikan dukungan penuh bagi generasi muda di Indonesia. Perjalanan hampir satu dekade yang terjalin antara EVOS dan Pop Mie menandai komitmen kami dalam membimbing talenta muda menuju profesionalisme di esports Indonesia. Untuk mendorong perkembangan esports yang berkelanjutan, kami sepakat untuk terus melanjutkan program kolaborasi ini dengan berbagai inisiatif lainnya dalam waktu mendatang mungkin bisa mencapai 10 atau 20 tahun” ujar Tony Tham.
Sejak 2019, EVOS dan Pop Mie berkolaborasi dengan menghadirkan program-program yang menarik melalui kampanye melalui media sosial hingga aktivitas yang mengasah minat dan bakat komunitas maupun penggiat esports maupun gamer melalui turnamen-turnamen yang telah diadakan seperti Turnamen EVOS Fams Cup (EFC) dan Super Stage bersama Pop Mie yang telah diadakan beberapa waktu yang lalu.
Anggoro Yudhantara selaku Brand Manager Pop Mie mengungkapkan, “Perjalanan kolaborasi ini telah menjadi petualangan yang menyenangkan bagi tim Pop Mie. Kami percaya bahwa batasan industri tidak boleh menghambat semangat kami untuk berinovasi bersama dan mendorong misi kami untuk memajukan generasi muda Indonesia melalui esports. Kolaborasi ini juga bukan sekadar tentang produk, Pop Mie juga memiliki komitmen yang kuat untuk terus memberikan kemudahan terutama dalam mendukung setiap aktivitas streamer dan pemain esports. Kami berharap kolaborasi ini dapat terus menggerakan roda pertumbuhan esports di Indonesia menuju prestasi yang lebih gemilang”.
Pada tahun 2023, EVOS melakukan survey dengan menghasilkan fakta-fakta menarik yang dihimpun dari EVOS Fams dan penggiat esports, diantaranya adalah sebanyak 99% responden menyatakan Pop Mie masih menjadi top of mind dalam produk instant noodle cup. Selain itu, data juga berhasil menghimpun bahwa akun media sosial EVOS menjadi salah satu source of awareness karena menjadi sumber informasi dalam pencarian heroes product dari Pop Mie.
“Pop Mie Campus Arena adalah sebuah momentum bagi EVOS dan Pop Mie untuk hadir kembali secara langsung di tengah audiens kami melalui kegiatan turnamen esports, booth Pop Mie, talkshow, community event hingga meet & greet bersama dengan EVOS Brand Ambassador, Players dan juga Talent. Sesuai rencana, kegiatan ini akan berlangsung selama satu tahun dengan target sasaran adalah perguruan tinggi yang ada di wilayah Jabodetabek” ungkap Tony Tham.
Pada kesempatan istimewa tersebut, turut hadir Bambang Mugono selaku Kepala Staf Kesekjenan PB ESI dan EVOS Yupi atau biasa dikenal sebagai Cindy Yuvia yang merupakan Brand Ambassador EVOS pada seremonial 6 tahun kolaborasi EVOS dan Pop Mie. Keduanya hadir memberikan dukungan lebih nyata bagi kolaborasi EVOS ke depannya bersama Pop Mie.
“Kami meyakini bahwa saat ini ekonomi kreatif tengah menjadi ruang berkembang bagi seluruh bidang di Indonesia dan esports sebagai bidang yang inklusif berpotensi menjadi elemen kritikal untuk pengembangan ekonomi kreatif di Indonesia. Kami memberikan dukungan dan apresiasi atas kolaborasi strategis penuh komitmen EVOS dan POP Mie dalam terus meningkatkan kompetensi esports melalui pengembangan talenta-talentanya. Kami berharap sebagai salah satu organisasi esports terbesar di Indonesia, EVOS mampu merangkul lebih banyak lagi talenta-talenta potensial, khususnya di bidang esports” ungkap Bambang Mugono.
EVOS Yupi dengan penuh semangat juga menyampaikan dalam seremonial tersebut, “Sebagai Brand Ambassador dan Content Creator, terlibat dalam kolaborasi antara EVOS dan Pop Mie adalah pengalaman yang luar biasa bagi saya. Melalui kesempatan ini, saya merasakan betul betapa pentingnya dua entitas bersinergi seperti EVOS dan Pop Mie, memberikan inspirasi positif yang konsisten bagi generasi muda yang ingin terjun ke dunia esports. Saya berharap kolaborasi semacam ini terus memperkuat dan memperluas ruang gerak anak muda dalam memajukan industri esports di Indonesia” ujar Yupi.

Ke depannya, dari pihak EVOS juga gak menutup kemungkinan akan menghadirkan apparel atau produk khusus dari EVOS dengan bertema Pop Mie sebagai bagian dari kolaborasi.
Ayo sambut dengan antusias kolaborasi yang penuh kegembiraan ini! Kedepannya, EVOS dan Pop Mie akan terus menghadirkan beragam kegiatan seru yang memberikan keseruan tak terbatas bagi EVOS Fams dan pecinta esports.
KAORI Newsline