Crunchyroll Siap Mengembangkan Pasar Anime Dunia Lebih Jauh Lagi

0
ekspansi crunchyroll
© Crunchyroll, LLC

Crunchyroll, platform streaming anime yang didukung Sony, tengah melangkah lebih jauh dalam ekspansinya untuk menjangkau pasar global yang diklaim mencapai 1,5 miliar penggemar anime. Dalam presentasi perusahaan di London, Direktur Rahul Purini, menekankan bahwa ini adalah momen terbaik untuk menjadi penggemar anime. Mereka tidak hanya menawarkan tontonan, tapi juga menghadirkan anime sebagai gaya hidup global.

Dari Niche Jadi Arus Utama

Berawal dari proyek passion para penggemar pada tahun 2006, Crunchyroll kini melayani lebih dari 15 juta pelanggan di lebih dari 200 negara. Perkembangannya yang pesat tidak hanya ditandai oleh angka, tapi juga oleh besarnya antusiasme dari wilayah seperti Amerika Utara, Eropa Barat, hingga pasar berkembang seperti India, Brasil, dan Asia Tenggara. Tak heran jika Crunchyroll kini jadi pemain utama dalam industri hiburan global.

Lebih Banyak Serial, Lebih Banyak Bahasa

Dalam tiga tahun terakhir, Crunchyroll telah menggandakan jumlah serial baru yang mereka rilis setiap kuartal, dari 20 menjadi lebih dari 50. Dengan perpustakaan anime terbesar di dunia, platform ini menayangkan lebih dari 25.000 jam konten. Serial populer seperti Solo Leveling menjadi contoh sukses strategi ini. Crunchyroll juga menyajikan serial anime secara simulcast hanya satu jam setelah tayang di Jepang, serta menerjemahkannya ke lebih dari 12 bahasa demi memanjakan penggemar di seluruh dunia.

Langkah Baru: Dubbing dan Produksi Bersama

Selain fokus pada subtitle, Crunchyroll kini mulai menggarap proyek dubbing dalam berbagai bahasa agar anime terasa lebih dekat dengan penggemar lokal. Tak hanya itu, Crunchyroll juga mulai masuk ke dunia koproduksi, seperti proyek anime Ghost of Tsushima yang akan hadir pada 2027, hasil kolaborasi dengan Sony Music dan Aniplex.

Pengalaman Anime di Luar Layar

Crunchyroll juga memperluas pengaruhnya di luar layar melalui pengalaman interaktif seperti Game Vault, rilis teater Demon Slayer, dan partisipasi dalam event besar seperti Comic Con dan Japan Expo. Semua ini menjadikan Crunchyroll bukan hanya layanan streaming, tapi rumah bagi para penggemar anime di seluruh dunia.

KAORI Newsline | Sumber

Tinggalkan komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses