BAGIKAN

Dakimakura adalah salah satu barang yang identik dengan otaku. Selama ini dakimakura hanya dilengkapi dengan sarung bergambar berbagai karakter anime, manga, maupun game dan tentunya semua respon yang muncul pada dakimakura tersebut hanya muncul pada khayalan sang pengguna. Namun, kini telah muncul Ita-Supo, dakimakura yang telah dilengkapi dengan teknologi yang membuat dakimakura tersebut dapat “berbicara”.

vd-2

Ita-Supo diciptakan oleh Koichi Uchimura, seorang pengembang yang pernah bekerja sebagai peneliti di Kyushu Institute of Technology di prefektur Fukuoka. Tujuan utama Koichi menciptakan dakimakura unik tersebut adalah untuk “mendukung kehidupan para otaku”. “Ketika kami tidur di atas ranjang, saya mulai berpikir ‘Saya berharap dia (dakimakura) dapat berbicara’, jadi saya ingin membuat hal tersebut menjadi nyata.” ujar Uchimura.

Advertisement Inline

vd-7

Usahanya tersebut menhaslkan karakter dakimakura pertama yang dapat “berbicara”, Rina Makuraba. Nama marganya merupakan permainan kata dari kata “makura” yang berarti bantal.

Ita_Supo_3

Ita-Supo bekerja dengan cara mengelus dakimakura ini di bagian tertentu seperti dada dan selangkangan (?) dan akan merespon dengan mengeluarkan kalimat yang menggoda, contohnya Rina akan “mengeong” bila bagian dadanya dielus.

vd-4

Uniknya, Ita-Supo juga memiliki sensor yang dapat merespon rabaan dengan cara yang berbeda. Rina akan “marah” apabila dakimakura ini diraba secara kasar, sebaliknya apabila Anda mengelus dakimakura ini secara halus, Rina akan meresponnya secara positif.

vd-10

vd-11

Untuk Anda yang mengira bahwa dakimakura ini hanya dilengkapi dengan variasi kalimat yang sedikit sehingga  terkesan “membosankan”, Ita-Supo akan hadir dengan lebih dari 500 variasi kalimat. Uchimura mengatakan telah merencanakan ekspansi untuk menambah variasi kalimatnya. Ekspansi tersebut dapat diunduh melalui ponsel pintar dan kemudian dipindahkan ke dakimakuranya.

detail_669_1424180530

Saat ini, Ita-Supo masih melakukan penggalangan dana di situs Makuake. Saat ini, proyek ini telah sukses mengumpulkan dana sebesar 1.388.000 ¥ (sekitar Rp 150.598.000,00) melampaui dari target awal sebesar 500.000 ¥ (sekitar Rp.54.250.000,00). Anda dapat ikut serta dalam proyek ini dengan menyumbang uang sebesar 20.000 ¥ (sekitar Rp 2.170.000,00) dan Anda akan mendapatkan Ita-Supo dengan karakter Rina atau karakter lainnya, Shion Kamitsuki dan Shiho Natsuki.

Anda dapat menyaksikan video mengenai Ita-Supo di bawah ini.

KAORI Newsline.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.