BAGIKAN

Clannad anime poster.Web resmi: http://www.tbs.co.jp/clannad
Web Review: http://www.kaorinusantara.or.id/anime/clannad ATAU http://www.kaorinusantara.or.id/clannad
Broadcasting Date: 2 Oktober 2008
Episodes: 24
Animation Studio: Kyoto Animation
Broadcasting Television: TBS, BS-i, MBS, CBC

Anime besutan Kyoto Animation ini kembali dengan season 2nya. Diadaptasi dari visual novel berjudul Clannad besutan Key/VisualArt’s, Clannad After Story mengambil jalan cerita dari route After Story di visual novel tersebut.

Anime ini akan mulai tayang di TBS, BS-i, MBS, dan CBC pada 2 Oktober. Cocok sebagai kado Lebaran anda

Advertisement Inline

Anda dapat mengunduh promonya di http://www.youtube.com/watch?v=KUIsfvlXxE8 dan http://www.youtube.com/watch?v=Ee6ZELz4jiI .

Ringkasan Cerita

Tomoya Okazaki telah menyatakan cintanya kepada Nagisa Furukawa. Walau bagaimanapun, Nagisa sangat lemah, hingga ia kembali harus mengulang satu tahun masa kelas 3 SMAnya.

Nagisa dan Tomoya pun menikah. Dan akhirnya mereka pun dikaruniai seorang anak. Walau bagaimanapun, harga yang dibayar terlalu mahal bagi Tomoya. Ia harus rela Nagisa meninggal segera setelah anaknya, yang diberi nama Ushio, lahir.

Tomoya pun kembali lagi ke keadaan depresi berat, seperti yang ia alami saat SMA dahulu. Sanggupkah ia menjalani sisa kehidupan bersama Ushio?

Komentar

Meski banyak orang sudah tahu eperti apa ending season 1 jadinya, tetap saja banyak sekali orang yang kecewa dengan cara Kyoto Animation mengakhiri season 1 kemarin. OVA episode 24 sedikit mengobati kekecewaan para penggemar.

Walau bagaimanapun, kita lihat saja apakah season 2 mampu menyajikan cerita lebih menarik, atau akan kembali mengecewakan penggemar seperti tipikal adaptasi visual novel Key/VisualArts terdahulu?

Clannad bukanlah anime ringan. Walau bagaimanapun, anime ini tergolong aman untuk ditonton. Disarankan untuk usia 12 tahun ke atas.

Review oleh Shin Muhammad | Dari Berbagai Sumber

BAGIKAN
Artikel sebelumnyaChaos;Head
Artikel selanjutnyaAnime di Linux?

2 KOMENTAR

  1. Anime wajib tonton, dah liat yang pertama masa kedua ga dincip. Emang si season 1 dah ketebak endingnya tapi masi enjoy liatin anime drpd sinetron tanpa isi. Bukannya ga cinta indo tapi produk indo nya ngga layak dicintai

  2. yah tergantung sih, kalau memang jelek-bagus itu kan pendapat pribadi
    Tapi kalau sinetron, memang ketahuan jeleknya sih 😀

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.