Ketsubat Girls

Di Indonesia, nama Shinji Mizushima mungkin belum banyak dikenal. Namun di kampung halamannya di Niigata, dirinya adalah seorang komikus yang sangat dibanggakan dan dicintai oleh warga setempat. Komikus kelahiran tahun 1939 ini terkenal dengan komik-komik bertema Baseball seperti Dokaben, Song of Baseball Enthusiast, Abusan, dll.

Untuk menghormati karya-karyanya, pada tahun 2002 lalu kota Niigata mengabadikan namanya menjadi sebuah nama jalan di kota tersebut di mana beberapa karakter dari komik-komik karyanya juga diabadikan dalam bentuk patung, salah satunya adalah tokoh Taro Yamada dari komik Dokaben.

Advertisement Inline

Yang menarik, akhir-akhir ini, patung Taro Yamada dari Dokaben menjadi ajang berekspresi gadis-gadis setempat. Gadis-gadis yang belakangan dikenal sebagai Ketsubat Girls atau dalam bahasa Indonesia bisa diartikan sebagai gadis bokong dipentung tersebut, sesuai namanya mengekspresikan dirinya yang seolah-seolah bokongnya tengah dipentung oleh patung Taro Yamada yang memang berpose tengah mementung bola Baseball.

Dilansir dari Kai-You, tren Ketsubat Girls ini sebenarnya adalah ide dari Shinya Nishimura. Creative Director dari majalah Okinawa Bishojo Zukan. Melalui akun Tumblr, para Ketsubat Girls ini mengekspresikan dirinya seolah-olah dipentung oleh patung Taro Yamada dalam berbagai pose yang bisa disimak pada beberapa foto berikut ini:

This slideshow requires JavaScript.

Sementara itu pada bulan November 2014 lalu, Shinji Mizushima telah meraih penghargaan Order of the Rising Sun. Sampai hari ini dirinya juga masih aktif membuat komik di antaranya Dokaben Dream Tournament.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.