Hirohiko Araki, Penulis JoJo Akan Merilis Buku Panduan Membuat Manga

0

Sang penulis dari seri manga JoJo’s Bizzare Adventure, Hirohiko Araki dalam waktu dekat akan merilis sebuah buku panduan mengenai panduan dan teknik dalam pembuatan sebuah manga. Buku yang berjudul Araki Hirohiko no Manga Jutsu (Jurus Pembuatan Manga Hirohiko Araki) ini akan dirilis oleh penerbit Shueisha pada tanggal 17 April mendatang di Jepang.

araki

Dalam buku panduan membuat manga ini, Hirohiko Araki menggambarkan sosok dirinya pada bagian cover dari buku ini. Pada cover tersebut, digambarkan sosok Araki yang tengah memeluk karakter Kishibe Rohan dari seri manga JoJo’s Bizzare Adventure Part IV: Diamond is Unbreakable. Dalam beberapa kesempatan Araki sempat menyampaikan bahwa Kishibe Rohan merupakan karakter favoritnya dalam seri komik yang ia buat.

Buku Araki Hirohiko no Manga Jutsu ini rencananya akan memiliki 7 bab. Bab pertama dari buku ini akan menjelaskan pengantar mengenai bagaimana cara menggambar. Dalam bab-bab selanjutnya, Araki akan menjelaskan mengenai bagaimana cara membangun karakter, cerita, dan membuat keseluruhan dunia dalam sebuah manga. Selain berisi 7 bab mengenai panduan membuat manga, buku ini juga memuat 2 bab khusus yang ditujukan untuk pelatihan bagi para pemula.

Menurut Araki, manga adalah sebuah pekerjaan terkuat dari sebuah seni. Dalam bukunya nanti Araki akan memberikan berbagai penjelasan mengenai metodologi saat dirinya membuat manga. Selain itu ia juga memberikan nasihat bagaikan mempelajari proses pembentukan cerita dari Ernest Hemingway.

jojo's bizzare adventure 1

JoJo’s Bizzare Adventure merupakan seri manga karya Hirohiko Araki. Seri manga ini telah diterbitkan hingga 8 bagian dengan total puluhan volume. Sejak awal tahun ini, sebuah seri anime yang mengadaptasi kisah Part III: Stardust Crusaders – Egypt Arc masih mengudara hingga kini.

KAORI Newsline

Tinggalkan komentar Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.