BAGIKAN

Mengawali bulan April lalu, perhelatan konser Japan Nights hadir di Indonesia, tepatnya di Jakarta. Konser yang digelar pada hari Sabtu, tanggal 4 April 2015 tersebut diramaikan oleh 3 grup band ternama asal Jepang yakni Tokyo Ska Paradise Orchestra, Alexandros, serta VAMPS.

Meski konser baru dimulai malam hari, namun sudah sejak siang terlihat beberapa penggemar sudah mulai mendatangi The Kasablanka Main Hall di Mall Kota Kasablanka. Booth penjualan merchandise resmi seperti poster, kaos, dan juga CD sudah dibuka juga pada siang hari.

Pada siang hari, digelar sebuah konferensi pers yang dihadiri oleh para personel dari band yang akan tampil pada konser Japan Nights Indonesia. Dalam konferensi pers tersebut, para personel dari Alexandros merasa senang bisa hadir ke Indonesia, sedangkan Tokyo Ska Paradis Orchestra serta VAMPS mengaku suka dengan Indonesia karena ini sudah kunjungan kedua ke Indonesia bagi mereka.

Advertisement Inline

IMG_7637

IMG_7619

Di tengah konferensi pers yang diselenggarakan siang tersebut, Hyde salah seorang personil VAMPS yang juga personil dalam grup band L’arc En Ciel mendapat pertanyaan apakah ia akan melakukan kolaborasi antara VAMPS dengan Laruku. Menanggapi pertanyaan tersebut, Hyde mengatakan bahwa hal itu bukanlah hal yang buruk.

Setelah menggelar press release, para band pengisi konser Japan Nights in Jakarta mulai bersiap-siap untuk menggelar penampilan yang dipersembahkan pada para pengunjung. Pada sore hari, loket penukaran serta pembelian tiket sudah dibuka dan diramaikan oleh para pengunjung. Terlihat antrean sudah mulai memanjang di antara pengunjung.

Sekitar pukul 18.30 WIB, gerbang menuju panggung konser sudah dibuka. Satu per satu pengunjung mulai memadati area konser. Membuka perhelatan di malam tersebut, Tokyo Ska Paradise Orchestra memulai konser. Alunan saxophone khas dari musik Ska membangkitkan semangat dari para pengunjung.

IMG_7754

IMG_7729

Meneruskan kemeriahan dari Skapara, sebutan bagi grup band Tokyo Ska Paradise Orchestra, Alexandros mulai tampil diatas panggung. Setelah dihantarkan dengan alunan lagu berirama Ska, kali ini Alexandros membawakan lagu dengan nuansa Britpop. Jika sebelumnya penonton saling berlompatan karena alunan lagu Ska, pada penampilan Alexandros, suasana cukup berubah sesuai dengan alunan lagu yang dibawakan.

IMG_7715

Penampilan terakhir di malam tersebut, giliran grup band dengan nuansa Visual Kei, VAMPS yang menyajikan performa diatas panggung. Sorak sorai dari para pengunjung mulai saling bersaut-sautan menyambut penampilan VAMPS. Alunan lagu dari grup band tersebut berhasil memancing perhatian dari para pengunjung dengan sorak sorai yang cukup meriah. Bisa dikatakan bahwa VAMPS merupakan salah satu grup band yang dinantikan pada Japan Nights in Jakarta kali ini.

Berikut ini adalah beberapa momen lain pada perhelatan Japan Nights in Jakarta:

This slideshow requires JavaScript.

KAORI Newsline | Oleh Rafly Nugroho & Irfan Dhafirwan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.