pahlawan bertopeng

Tidak banyak orang Indonesia yang tahu bahwa Pahlawan Bertopeng atau dalam versi aslinya disebut Action Kamen, sosok jagoan yang sangat diidolakan oleh Shinchan dalam serial Crayon Shinchan ini memiliki komik sendiri. Diterbitkan di Jepang dengan judul Action Kamen, komik Pahlawan Bertopeng ini ditulis oleh Datto Nishiwaki yang juga mengerjakan komik dari Fate/Stay Night dan diserialisasikan di majalah Monthly Action sejak tahun 2013 lalu.

untitled

Advertisement Inline

Pahlawan Bertopeng yang muncul dalam Crayon Shinchan (kiri) dengan versi komiknya sendiri (kanan)

Dalam Crayon Shinchan, Pahlawan Bertopeng adalah sebuah serial superhero yang digemari oleh Shinchan yang kerapkali menontonnya di televisi di mana sosok Pahlawan Bertopeng ini adalah sebuah film di dalam film. Yang menarik, dalam beberapa cerita, terutama dalam Movie, Shinchan kerapkali diceritakan bertemu dan bekerjasama dengan superhero yang merupakan parodi dari Kamen Rider dan Ultraman ini. Bahkan sang superhero ini juga pernah mendapatkan episode sendiri dalam beberapa episode di anime Crayon Shinchan.

Baru-baru ini majalah Monthly Action mengumumkan bahwa komik Pahlawan Bertopeng ini akan diakhiri serialisasinya pada edisi terbaru dari majalah tersebut pada 25 Mei 2015 mendatang.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.