Jenis – Jenis Tukang Foto di Event Jejepang

0

714

Artikel berikut ini merupakan hasil pengamatan dari salah satu staf newsline KAORI yang kebetulan juga hobi jeprat-jepret di event, jika dianggap menyinggung ataupun merujuk pada pihak tertentu mohon dimaafkan. Artikel ini dibuat dikarenakan makin maraknya fotografer cosplay yang bermunculan di setiap event jejepangan.

Tukang Foto Profesionalr-15-raika

Tukang foto yang satu ini biasanya dilengkapi dengan gear atau perlatan yang cukup mewah dan umumnya mereka jarang sekali berkeliaran memotret model on the spot, biasanya mereka akan mencari lokasi yang menurut mereka cocok dan memiliki background yang bagus sehingga dapat menghasilkan foto yang bagus , keren dan luar biasa. Tentu hasil tersebut telah melalui tahap editing juga sebelum diunggah atau disebarkan ke publik.

Tukang Foto (Semi) Profesional

Kazuya_maeda-3-9

Tukang Foto yang satu ini mereka lebih memilih untuk berkeliaran memotret cosplayer on the spot. Hasil foto mereka pun bagus dan bisa disetarakan dengan jenis yang diatas.

Tukang Foto Biasa Saja

2712

Tukang foto yang satu ini biasanya membawa gear seadanya atau biasa saja. Sesuai dengan sebutannya hasil foto merekapun dapat dikategorikan biasa saja.

Tukang Foto (Tidak) Biasa Saja

Untuk jenis yang satu ini bisa dikatakan hampir sama dengan yang diatas, namun satu perbedaan adalah mereka melakukan proses editing sebelum foto-fotonya diunggah. Sehingga hasil foto merekapun terlihat tidak biasa atau istimewa.

Tukang Foto Mesum

photokano01a

Jenis yang satu ini biasanya membawa peralatan seadanya, berwajah mesum, kaos bergambar waifu, dan hasil fotonya tidak kunjung dipublikasikan karena hasilnya terlalu mesum. Foto-foto mereka biasanya hanya mengambil bagian-bagian tubuh tertentu dari angle” bawah atau atas dan pose yang tidak biasa.

Tukang Foto Bareng (?)

Biasanya membawa kamera hanya untuk berfoto ria bersama para cosplayer.

Tukang Foto Stalker

seitokai-yakuindomo-04-15

Tukang Foto yang satu ini biasanya mengambil foto cosplayer dari jarak yang sangat jauh, bahkan si cosplayer sendiri tidak tahu bahwa ia pernah dipotret oleh sang fotografer tersebut. Biasanya yang satu ini memiliki alasan tertentu, bisa saja malu, atau memang ada maksud lainnya.

Mungkin masih banyak jenis fotografer yang berkeliaran di event, namun apadaya hanya itu saja yang sejauh ini terlihat. Apakah anda termasuk salah satu dari jenis diatas ? apakah anda memiliki kategori sendiri? sampaikan pendapat anda di kolom komentar.

Kaori Nusantara | Johann | Ilustrasi: Seitokai Yakuindomo, Photo Kano, R-15, Tamayura

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.