BAGIKAN

Judul seri anime Attack on Titan atau yang dikenal juga sebagai Shingeki no Kyojin cukup dikenal oleh para penggemar anime. Setelah penerbit Level Comics menerbitkan seri manga Shingeki no Kyojin di Indonesia, kali ini giliran novel ringan spin-off berjudul Attack on Titan: Before The Fall akan rilis di Indonesia.

Attack-on-Titan---Before-the-Fall-1

Melalui laman Facebook resminya, pihak Elex Media memberikan pengumuman resmi mengenai rencana perilisan novel ringan Attack on Titan: Before The Fall di Indonesia oleh penerbit Level Comics. Level Comics merupakan unit penerbit dari Elex Media yang khusus menerbitkan komik-komik yang memiliki tema dewasa.

Advertisement Inline

Berikut ini adalah sinopsis dari novel ringan Attack on Titan: Before The Fall:

Dari mana “makhluk itu” muncul tidak diketahui..
Manusia hanya dimangsa tanpa arti.
Untuk melindungi diri dari ancaman Titan, umat manusia membangun tembok raksasa dan hidup terkurung di dalamnya.

Tak ada seorang pun yang tahu kelemahan Titan maupun pernah mengalahkan mereka sampai sekarang.
Akankah umat manusia melewati hari ketakutan tanpa daya!?

Dengan latar belakang 70 tahun sebelum cerita orisinal yang mengungkap kisah lahirnya mesin manuver 3D dan orang pertama yang berhasil mengalahkan Titan..
Inilah kisah spin off  “Attack on Titan” yang muncul dalam bentuk novel orisinal!

Meski menyebutkan akan merilis seri novel ringan Attack on Titan: Before The Fall, namun baik pihak Elex Media maupun Level Comics belum memberikan keterangan pasti mengenai tanggal rilis dari seri novel ringan tersebut.

Shingeki no Kyojin merupakan seri anime yang diadaptasi dari seri komik karangan Hajime Isayama. Menceritakan mengenai perjuangan para pasukan khusus yang bertarung melawan para Titan yang mengancam kehidupan umat manusia. Seri anime ini sudah ditayangkan sepanjang 2-cour pada musim semi tahun 2013 lalu.

before-the-fall-2-cover_id

Before-the-Fall-3-cover-id

Novel ringan Attack on Titan: Before The Fall merupakan spin-off dari seri Attack on Titan karya Hajime Isayama. Novel ini ditulis oleh Ryo Sukukaze dengan ilustrasi dari Thores Shibamoto. Di Jepang sendiri novel ini baru dirilis pada bulan Desember tahun 2011.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.