Sosok Maskot Windows 10 Versi DSP Terungkap

    1

    Microsoft, salah satu perusahaan terkemuka di bidang IT merilis generasi terbaru dari perangkat lunak sistem operasi Windows. Setelah Windows 8, Microsoft memperkenalkan Windows 10 yang merupakan sistem operasi terbaru dari Windows. Terkait hal ini, laman resmi Microsoft Jepang baru saja merilis sosok maskot dari Windows 10.

    bnr_cp150525

    Dari visual yang dirilis pada laman resminya, sosok maskot dari Windows 10 ini memiliki rambut putih kebiru-biruan lengkap dengan seragam serba biru. Karakter maskot ini disebut dalam laman resminya sebagai sesosok agen lapangan pemula berusia 17 tahun yang berasal dari keluarga Windowsill yang bekerja paruh waktu di Akihabara. Disebutkan pula bahwa ia datang dari masa 100 tahun kedepan.

    Maskot Windows 10 ini memiliki sifat sebagai anak yang berbakat akan teknologi, suka mendukung orang disekitarnya, serta seorang pekerja keras. Maskot ini juga memiliki hobi bermain game online dan suka tersenyum.

    Advertisement Inline

    teaser_main

    Meski sudah diumumkan namun maskot ini masih belum memiliki nama, dalam laman resminya disebutkan bahwa akan diadakan kontes pemberian nama maskot tersebut yang berlangsung pada tanggal 19 Juni 2015 mendatang.

    Karakter maskot Windows 10 ini disuarakan oleh seiyuu perempuan bernama Nonaka Ai. Sebelum ini seiyuu kelahiran tahun 1981 ini pernah berperan sebagai Sakura Kyouko dalam seri anime Puella Magi Madoka Magica, serta Akira Machiko dari Koufuku Graffiti.

    Bagi 5 orang pemenang kontes pemberian nama maskot Windows 10 ini akan berkesempatan mendapatkan hadiah berupa wallpaper khusus maskot Windows 10 ini lengkap dengan tanda tangan sang seiyuu, Nonoka Ai.

    KAORI Newsline

    Leave a Reply

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.