Konser di Indonesia, Kamen Joshi Tampil Energik

0
KAORI Newsline | Kevin W
KAORI Newsline | Kevin W
KAORI Newsline | Kevin W

Dalam perhelatan Countdown Asia Festival yang dihelat di lapangan D Senayan, Jakarta pada minggu lalu (6-7/6), underground idol asal Jepang Kamen Joshi mendapatkan sambutan fans yang meriah.

Grup idol yang datang dari Akihabara ini dikenal karena lagu-lagunya yang berbeda dari idol lain yang biasa didengar oleh penggemar idol di Indonesia, yaitu bertempo cepat dan musik metal, lengkap dengan moshing yang membuat “klik” sejumlah penonton. Grup ini beranggotakan Anna Tachibana, Sawada Risa, Mori Kanon, Sakura Yuki, Kawamura Nanaka, Nodoka Sakura, dan Erina Kamiya dkk yang tidak ikut datang ke Indonesia.

DSC_1337

Pram, salah satu penonton acara ini, sebenarnya ingin bertemu dengan Erina Kamiya yang sayangnya tidak dapat hadir karena alasan kesehatan. Saat sesi handshake, ia menyampaikan pesan kepada Erina Kamiya.

Advertisement Inline

“Erina-san ni isatsu wo otsutaete kudasai (tolong sampaikan salam saya kepada Erina),” ucapnya saat sesi handshake yang disambut antusias dengan kupon handshake yang dibanderol 10 ribu rupiah saja.

Penggemar menikmati handshake dengan personel Kamen Joshi.
Penggemar menikmati handshake dengan personel Kamen Joshi.

Dalam konser yang berlangsung selama dua sesi, lima personil Kamen Joshi menyambut fans Indonesia. Dengan bahasa Indonesia dasar, mereka berusaha menyapa penggemar dan saat bertanya apakah penggemar mengerti apa yang mereka sampaikan, seketika terdengar teriakan antusias, “Daijobu desu!” (Oke, tidak apa-apa).

Tidak hanya penonton Indonesia yang menyambut antusias Kamen Joshi, ada sejumlah orang Jepang yang datang dan ikut bergabung dengan fans Indonesia menonton pertunjukan.

Abe datang dari Tokyo untuk belajar di Indonesia dan bersama dengan tiga orang temannya, mereka sangat senang karena bisa berbagi kesukaan dengan penggemar idol di Indonesia. Dengan ditemani satu orang Indonesia sebagai penerjemah, Abe dkk tampak antusias menikmati perbincangan sesaat sebelum Kamen Joshi tampil.

KAORI Newsline

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.