BAGIKAN

Stasiun TV RCTI boleh dibilang sudah sangat identik dengan Doraemon. Anime yang mengisahkan tentang Robot Kucing dari masa depan yang memiliki segudang perlatan ajaib ini telah menemani pemirsa selama puluhan tahun sejak kemunculan setiap hari Minggu pagi. Bahkan RCTI kerapkali juga memutar Movie-Movie Doraemon pada masa liburan.

Kini, menyambut hari Libur Kenaikan Isa Almasih yang jatuh pada esok hari tanggal 2 Juni 2011hari Kamis RCTI akan kembali menayangkan Movie Doraemon bertajuk Doraemon Movie Nobita's Dinosaur 2006.

Advertisement Inline

Seiyuu-Seiyuu yang berkiprah dalam Movie Doraemon kali ini dari kiri ke kanan : Nurhasanah Iskandar, Ivonne Rose, Prabawati Sukarta, (Alm) Hamdani Hasni, Salman Gondrong, Elly Kusumah

Movie kali ini tergolong istimewa karena ini adalah Movie yang memiliki berbagai macam sejarah yang unik. Di antaranya adalah bahwa pada Movie yang dirilis di Jepangnya pada sekitar tahun 2006 dan merupakan remake dari Movie berjudul sama yang dirilis pada tahun 1980 dan merupakan Movie Doraemon pertama yang dibuat inilah ketika para Seiyuu Doraemon di Jepangnya yang sudah mengabdi puluhan tahun sejak tahun 1979 akhirnya diganti juga dengan Seiyuu-Seiyuu yang lebih baru dan muda. Uniknya yang terjadi di Indonesia justru kebalikannya di mana pada Movie yang diputar di bioskop-bioskop di Indonesia pada tahun 2008 inilah ajang kembalinya Seiyuu-Seiyuu lama Doraemon yang sempat pensiun pada tahun 2006 untuk kembali mengabdi lagi pada anime yang pernah membesarkan dan dibesarkan oleh mereka (minus Bapak Is "Giant" Andespa yang sudah meninggal lebih dulu sebelumnya) hingga akhirnya mereka benar-benar pensiun pada tahun 2009 (kecuali Ibu Nurhasanah yang masih mengabdi sebagai Doraemon hingga sekarang). Movie ini jugalah Movie terbaru Doraemon yang sudah masuk Indonesia dan sudah pernah pula ditayangkan oleh RCTI pada tanggal 1 Januari 2010 demi menyambut Tahun Baru kala itu. Pemutaran kali ini akan menjadi pemutarannya yang kedua di layar kaca RCTI di mana akan diputar pada hari Kamis Tanggal 2 Juni 2011 jam 06.30 WIB dengan dibintangi oleh Nurhasanah Iskandar sebagai Doraemon, Ivonne Rose sebagai Nobita, Prabawati Sukarta sebagai Shizuka, (Alm) Hamdani Hasni sebagai Suneo, Salman Gondrong sebagai Giant, dan Elly Kusumah sebagai Ibu Nobita sekaligus sebagai Pengarah Dialog. Jangan lupa untuk menyaksikannya dan selamat menonton!!!!!

Movie Doraemon terbaru akan segera menyambangi Bioskop Indonesia
 

Masih tentang Doraemon, kini demi menyambangi hajat 2 tahunan pemutaran Movie Doraemon di biosko-bioskop Indonesia, Animation International Ltd dan PT Perdana IMMG Indonesia selaku pemegang lisensi dan distributor resmi Doraemon di Indonesia akan mempersembahkan Movie Doraemon terbaru bertajuk Doraemon Movie : Nobita's Great Battle of the Mermaid King.

Para Tim Seiyuu Doraemon sekarang yang tengah bersiap untuk mendubbing Movie Doraemon terbaru dari kiri ke kanan : Nurhasanah Iskandar, Dewi Sartika, Merysha Chandra, Santosa Amin, Bima Sakti, Nia Kurnia Tulus, Yunita Dian, Ferry Irawan Fiesh, Iwan Dahlan

Rencananya jika tidak ada aral melintang, Movie yang sudah beredar di Jepang pada tahun 2010 lalu ini dan pengerjaannya di Indonesia melibatkan nama-nama seperti Nurhasanah Iskandar sebagai Doraemon, Dewi Sartika sebagai Nobita, Merysha Chandra sebagai Shizuka, Santosa Amin sebagai Suneo, Bima Sakti sebagai Giant, Nia Kurnia Tulus sebagai Ibu Nobita, Iwan Dahlan sebagai Ayah Nobita, dan dialog ditulis oleh Yunita Dian serta digawangi oleh Ferry Irawan Fiesh sebagai Pengarah Dialog ini akan diputar di jaringan Bioskop Blitzmegaplex pada musim liburan sekolah nanti. Nantikan saja kemunculannya dan selamat menonton!!!!!!
 
KAORI Newsline|via saddam
BAGIKAN
Artikel sebelumnyaBoneka Ika Musume Setinggi 75 cm Dipasarkan
Artikel selanjutnyaYui Aragaki Mulai Merambah Dunia Anime
Editor senior di KAORI Nusantara. Menikmati anime dan mengamati perkembangan transportasi Jabodetabek sejak 2007. Jurnalisme adalah kejujuran tanpa rasa takut.

3 KOMENTAR

  1. saya tunggu ini, kalo ditayangkan di salah satu bioskop yang ada di yogyakarta pasti keluarga saya nonton

    • Sayang di Jogja nggak ada Blitz.Tapi tenang aja.Biasanya DVD Originalnya psti dirilis.Jadi bersabar aja dan jangan pernah bosen nyambangin Disc Tarra.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.