Final-Fantasy-7-Remake-Screenshot

Remake Final Fantasy VII tidak hanya sukses menenggelamkan Final Fantasy XV dan menjadi perbincangan hangat di jagad Internet. Para pemain saham khususnya yang bermain saham di Bursa Efek Tokyo ikut mendapat rejeki dari fenomena ini.

Sebagaimana diberitakan CNBC, harga saham menembus angka 2.956 yen pada penutupan perdagangan hari Selasa (16/6) dan pada sesi perdagangan, sempat menembus angka 3.040 yen, tertinggi setelah November 2008.

Advertisement Inline

bloomberglp-squareenix-tsx-shares-price

Dalam beberapa hari setelahnya, harga saham Square Enix kembali menurun menjadi 2.786 yen pada penutupan perdagangan hari Kamis (18/6), turun 5% dari titik puncak. Hal ini kemungkinan dipengaruhi oleh investor yang melakukan aksi ambil untung.

Melihat fluktuasi kinerja keuangan Square Enix dan bagaimana perusahaan tersebut tetap bisa bertahan sampai hari ini, agak sulit dibayangkan untuk berinvestasi jangka panjang di perusahaan ini. Tapi siapa investor yang tidak mau bila demi keuntungan instan jangka pendek?

Untuk mengingat kembali seberapa dahsyatnya efek FFVII sampai hari ini, simak kembali promo E3-nya yang sampai berita ini ditulis, telah ditonton lebih dari tujuh juta kali.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.