BAGIKAN

Salah satu bintang tamu yang hadir pada perhelatan San Diego Comic Con akhir pekan lalu adalah kreator dari seri komik, animasi, dan permainan kartu ternama, Kazuki Takahashi. Dalam perhelatan tersebut, Kazuki Takahashi mengadakan sebuah panel, memberikan informasi mengenai movie terbaru Yu-Gi-Oh!, serta pemberian tanda tangan pada para fans. Namun selain itu, kreator dari permainan kartu ternama ini juga meraih penghargaan di ajang San Diego Comic Con.

Kazuki_takahashi

Dalam perhelatan San Diego Comic Con, Kazuki Takahashi dianugrahi penghargaan Inkpot Award. Penghargaan ini diberikan pada insan kreatif yang diakui atas kontribusinya dalam dunia komik, fiksi ilmiah/fantasi, film, televisi, animasi, serta fandom.

Advertisement Inline

“Saya merasa sangat terhormat bisa menerima penghargaan Inkpot Award dari Comic Con dan juga sangat tersentuh bisa disamakan dengan para animator, penulis, pembuat film, dan artis lain yang telah mendapat pengakuan atas kontribusi dan semangatnya dalam dunia seni.” ujar Kazuki Takahashi pada siaran pers dari pihak 4K Media.

10998819_502647293219312_6670137608442865968_n

“Semangat dan karya Kazuki Takahashi telah menciptakan sebuah fenomena global – Yu-Gi-Oh! – yang telah memperkenalkan manga ke seantero penggemar di seluruh dunia.” ujar David Glanzer, juru bicara Comic-Con International. “Kami sangat terkejut mengetahui bahwa ia dapat bergabung dengan Comic Con tahun ini dan mampu memberi inspirasi dari segala ide kreatif dan observasinya.”

yu-gi-oh-2016-film-poster

Penghargaan Inkpot Award pertama kali dicetuskan pada Comic Con di tahun 1974 yang diberikan pada insan yang berpengaruh di dunia komik, animasi, fiksi ilmiah, dan ranah hiburan budaya populer lainnya. Beberapa peraih Inkpot Award sebelumnya diantaranya adalah Osamu Tezuka, Carl Macek (Robotech), Monkey Punch (Lupin IIIrd), Hayao Miyazaki, Rumiko Takahashi (Ranma ½), serta Tite Kubo (Bleach). Untuk tahun ini, selain Kazuki Takahashi, peraih Inkpot Award lainnya adalah Bill Mumy, Joe Phillips, serta Jimmie Robinson.

Seri anime Yu-Gi-Oh! diadaptasi dari manga berjudul serupa karya Kazuki Takahashi. Selain telah diadaptasi menjadi beberapa musim seri anime, manga ini juga telah diadaptasi menjadi permainan kartu besutan perusahaan game Konami.

Pada tahun 2004 lalu, sebuah movie berjudul Yu-Gi-Oh! The Movie: Pyramid of Light sudah dirilis. Lalu selanjutnya pada tahun 2010, movie dengan animasi 3D yang berjudul Yu-Gi-Oh! Movie: Super Fusion! Bonds That Transcended Time dirilis untuk memperingati 10 tahun serialisasi Yu-Gi-Oh!.

Untuk seri animenya sendiri, saat ini tengah memasuki seri kelima dengan berjudul Yu-Gi-Oh! Arc-V. Di Indonesia, seri anime Yu-Gi-Oh! Duel Monster pernah ditayangkan oleh stasiun TV RCTI, SCTV, Space Toon serta Indosiar. Seri manganya sendiri pernah diterbitkan oleh pihak Elex Media Komputindo. Saat ini pihak penerbit Elex Media Komputindo baru saja menerbitkan seri manga Yu-Gi-Oh! GX, Yu-Gi-Oh! 5D’s, serta Yu-Gi-Oh! Premium Edition.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.