Meinar Louis

Meinar Loeis, guru piano dan pemusik lagu anak-anak dikabarkan telah tutup usia pada Selasa (28/7) pada pukul 12.00 WIB.

Wanita kelahiran 14 Mei 1930 ini dilaporkan menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo dalam usia 85 tahun.

Advertisement Inline

bintang kecil

Jenazah dibawa ke rumah duka di Jalan Padang No. 20 Manggarai, Jakarta.

Sejak Sabtu, (25/7), Ibu Meinar telah dirawat di rumah sakit akibat kondisi fisik melemah dan batuk yang dipengaruhi oleh kondisi paru-parunya.

020156100_1438073615-meinar3

Musisi yang juga merupakan pecinta anak-anak ini akan dimakamkan Rabu (29/7) di TPU Karet Pulo pukul 9 pagi.

meinar-louis-ayo-menyanyi-55b842033eafbdaf0f84d495

Sosok Meinar Loeis dikenal sejak 1970-1980an karena selalu mendedikasikan hidupnya untuk anak-anak. Meinar selalu menjadi pengiring dalam beberapa acara musik anak di TVRI seperti ‘Ayo Menyanyi’ di TVRI sebagai pianis membawakan lag-lagu karya Pak A.T Mahmud, dengan pembawa acara Bu Fat. Setelah itu Meinar Louis mengisi berbagai acara anak-anak di TVRI dalam program ‘Pramuka’, ‘Taman Indria’, ‘Ayo Menyanyi’, ‘Bintang Kecil’, ‘Cerdas Cermat’, ‘Bu Kasur’. Meinar Louis mengisi acara anak-anak di TVRI hingga tahun 2000.

Setelah tak aktif lagi menjadi pianis di program acara di TVRI, Meinar Loeis masih tetap mengiringi anak-anak bernyanyi dengan menyambangi satu TK ke TK lain. Nenek Meinar menghabiskan masa tuanya dengan mengajar di ‘delapan’ Sekolah Taman Kanak-Kanak sekaligus, antara lain TK Bintara 1 dan 4-Bekasi, TK Ade Irma dan TK Parkit-Tebet, TK Aisyah 13-Setia Budi, TK Budi Asih dan TK Asri-Halim, bahkan kerapkali mengajar anak-anak di rumahnya.

KAORI Newsline | Sumber 1 Sumber 2 Sumber 3

Koreksi editor: Versi pertama artikel ini salah mendeskripsikan Almarhumah sebagai pencipta lagu bintang kecil. Hal ini ternyata tidak benar. Almarhumah bukanlah pencipta lagu bintang kecil namun merupakan pianis kawakan TVRI yang kerapkali mengiringi acara musikal anak-anak pada dekade 1970-1980an. Adapun salah satu acara yang kerapkali diiringinya adalah acara bertajuk ‘Bintang Kecil’ hingga menjadikan dirinya identik dengan ‘Bintang Kecil’. Dan nama Almarhumah yang benar adalah Meinar Loeis, bukan Meinar Louis sebagaimana ditulis sebelumnya. Koreksi dimuat pada 29 Juli 2015 pukul 21.02 WIB.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.