BAGIKAN

Seri terbaru dari Metal Gear Solid yang berjudul Metal Gear Solid V: The Phantom Pain telah dirilis.  Game yang dirilis di konsol Playstation 3, Playstation 4, Xbox 360, Xbox One, dan PC ini akan menutup cerita dari seri Metal Gear yang telah dibuat sejak tahun 1987 serta menjadi karya terakhir dari Hideo Kojima bersama Konami.

mgs_v_tpp_visual_2

Menyambut perilisan Metal Gear Solid V: The Phantom Pain dan juga ucapan perpisahan dari Hideo Kojima, pihak Konami merilis sebuah video terbaru. Video ini berisi wawancara antara Hideo Kojima selaku kreator dari seri Metal Gear dengan berbagai pihak yang terlibat pada pengembangan game ini, seperti Justin Burnett yang bertugas sebagai komposer musik dan Robin Atkin Downes dan Troy Baker yang berperan sebagai pengisi suara dari karakter Kazuhira Miller dan Revolver Ocelot.

Hideo Kojima bersama Troy Baker sebagai pengisi suara karakter Revolver Ocelot.
Hideo Kojima bersama Troy Baker sebagai pengisi suara karakter Revolver Ocelot.
Advertisement Inline

Selain itu, ia pun juga berkunjung ke rumah seorang penggemar seri Metal Gear yang telah berpulang pada bulan Februari 2015. Menurut Kojima, surel yang dikirim oleh penggemar bernama Sean Paul Gillespie ini mampu memberi semangat kepada tim pengembang MGS V ketika pengembangan game ini memasuki masa-masa tersibuk.

Hideo Kojima memberikan karangan bunga kepada keluarga Sean Paul Gillespie.
Hideo Kojima memberikan karangan bunga kepada keluarga Sean Paul Gillespie.

Selain wawancara, Kojima juga memberikan berbagai komentar selama ia membuat seri game Metal Gear sejak 1987, seperti teknologi dalam pembuatan game yang terus berevolusi sehingga banyak aspek yang tidak mungkin dibuat di masa lalu (seperti grafis 3D, karakter yang memiliki suara, dan pengarahan adegan secara sinematik) dapat diwujudkan di masa sekarang sekaligus membuat proses pengembangan game semakin menantang, serta usaha Kojima agar cerita pada MGS V dapat menjadi penyambung kisah yang “terputus” dari saga Metal Gear.

Salah satu pandangan Hideo Kojima mengenai teknologi dalam pembuatan game yang semakin berkembang.
Salah satu komentar Hideo Kojima mengenai teknologi dalam pembuatan game yang semakin berkembang.

Di akhir video, Kojima memberi ucapan terima kasih kepada penggemar yang telah menunggu perilisan Metal Gear Solid V: The Phantom Pain dan ia pun berharap agar semua pemain dapat menikmati game ini.

Video selengkapnya dapat disaksikan di bawah ini.

KAORI Newsline.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.