Ulasan Anime: Show By Rock!!

1

Show By Rock - OP - Large 03

Show by Rock merupakan salah satu anime yang tayang pada musim semi tahun ini. Di kerjakan oleh rumah produksi Sanrio, Bones, dan Studio GOONEY, Show by Rock hadir dengan tema musik yang digabungkan dengan unsur moe yang harusnya cukup generic. Namun sedikit berbeda di Show by Rock ini penonton tidak hanya menikmati tampilan gadis – gadis lucu dan menawan biasa, mereka hadir dengan fitur menarik yaitu ekor dan telinga binatang. Tidak seperti anime musik anime pada umumnya, Show by Rock juga menghadirkan adegan aksi yang cukup menarik dengan animasi 3D yang terasa sangat mewah. Show by Rock juga mengahadirkan beberapa pengisi suara yang cukup terkenal seperti Sumire Uesaka (Cyan), Ayane Sakura (Moa), Saori Hayami (A).

Show By Rock - 01 - Large 10
Cyan saat berada di MIDICITY

Menceritakan tentang seorang gadis kucing yang mengenakan pakaian gothic lolita bernama Cyan yang direkrut oleh Maple Arisugawa, seorang presiden dari sebuah agensi musik. Dari pertemuannya dengan presiden agensi musik tersebut cyan bertemu dengan Chuchu, Retoree, dan Moa. Bersama dengan ketiga temannya Cyan membentuk sebuah band bernama “Plasmagica”, mereka bertekad untuk menjadi yang terbaik di dunia.

Namun perjalanan tersebut sangatlah panjang, sulit, dan juga membutuhkan semangat yang tak boleh padam. Mereka harus menghadapi band – band aneh lainnya, untuk perlahan mencapai tujuan mereka sebagai band nomer satu yang menguasai idustri musik di MIDICITY.

Advertisement Inline

Perkembangan Cyan sebagai karakter utama disini tidak jauh berbeda dengan karakter utama di anime lainnya, meskipun terasa sangat lambat namun penonton bisa menikmati keimutan cyan selama 12 episode tanpa merasa bosan. Sedikit membingungkan pada awal cerita bagaimana Cyan bisa menghilang dan muncul di MIDI City yang merupakan dunia yang sangat berbeda dengan dunia nyata, Namun sedikit demi sedikit misteri tersebut menjadi jelas seiring berjalannya cerita, walaupun pada akhirnya tetap saja sedikit janggal dan aneh. Cyan sang karakter utama disini digambarkan sebagai karakter cukup ceria dan suportif terhadap teman-temannya.

Pesona pria tampan dalam wujud 3D
Pesona pria tampan dalam wujud 3D

Dalam penjelasan cerita cukup absurd dimana semua penjelasan yang diberikan sang manajer ini sebenarnya tidak menjelaskan apa-apa sama sekali, dan penonton benar-benar diajak untuk menonton anime ini sampai akhir untuk mengetahui asal-usul dari segala hal yang terjadi dalam anime ini. Tidak sekedar menghadirkan karakter gadis lucu, Show by Rock juga menghadirkan karakter Pria Tampan dari Band Shingancrimzon. Meskipun tampan, jangan berharap banyak para karakter tersebut akan tampil serius dan keren, mengingat ini adalah anime lawak dengan guyonan yang cukup umum dan mudah diterima penonton segala usia.

Adegan aksi merubah tampilan background dan character
Adegan aksi merubah tampilan background dan character

Menutupi cerita yang cukup tidak jelas adalah musik pengiring mulai dari lagu pembuka yang ceria, lagu penutup yang tidak kalah ceria dan tentu saja lagu – lagu yang dibawakan setiap band dalam anime ini. tidak sekedar menjual musik, adegan pertempuran disini juga cukup menyenangkan karena terasa dinamis dalam balutan Animasi 3D yang cukup indah. Meskipun background kota menjadi tidak jelas, namun karakter yang telah berubah menjadi super deform 3D ini digambarkan dengan sangat bagus.

Show By Rock - 01 - Large 13

Ending yang jelas tentu sangat diharapkan, dan Show by Rock memberikan hal tersebut kepada penonton. Jadi secara keseluruhan tidak ada salahnya menikmati anime yang satu ini, 12 episode anda tidak akan terbuang sia-sia setelah menonton anime ini sampai tamat.

KAORI Newsline | Diulas oleh Johann

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.