BAGIKAN

 

 

Advertisement Inline

 

 

 

 

 

 

Covering Dance Korea yang menyajikan tarian dari lagu “Sorry, Sorry” dari boyband Korea, Super Junior

Tanggal 22 April 2012 yang lalu, ada sesuatu yang berbeda di panggung terbuka La Piazza dan sekitarnya, yang terletak di wilayah Kelapa Gading, Jakarta.  Banyak cosplayer berseliweran disana-sini dan orang-orang yang menari ala boyband dan girlband Korea di atas panggung. Ternyata, hari itu memang ada sebuah acara yang cukup menarik, yakni Apop Sensation, yang merupakan acara yang diadakan untuk memperingati 1 tahun acara Apop News yang ditayangkan oleh Sindo TV.

Apop Sensation ini berlangsung dari pukul 9 pagi hingga jam setengah 6 sore, dimana acaranya didominasi oleh kompetisi cosplay dan cover dance ala Korea. Spesialnya, acara ini diliput secara on air jam 14.05-17.05 dan ditayangkan di Sindo TV. Saat ini, acara jejepangan yang diliput secara langsung terbilang jarang, jadi peliputan ini merupakan suatu keunikan tersendiri.

Lomba cosplay yang diadakan berlangsung dari pukul 10.20-11.00 dan 11.15-11.55, dengan juri Pinky Lu Xun (cosplayer internasional dari Indonesia), Andika Mapparessa (admin Indocosplay dan kameko), dan perwakilan dari Sindo TV. Sedangkan jam 12.25-12.55 serta 13.15-13.45 merupakan lomba cover dance. Sejumlah artis turut memeriahkan acara ini, seperti Tina with The Girls, 7 Icons, Supergirlies, dan masih banyak lagi.

 

 

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.