BAGIKAN

Dissidia Final Fantasy

Sebagaimana telah diumumkan sebelumnya, pengembang game terkemuka asal Jepang, Square Enix mengumumkan bahwa game Dissidia Final Fantasy akan tersedia dalam bentuk permainan ding-dong (Arcade).

Baru-baru ini laman Kitakubu melaporkan bahwa sebuah akun Twitter asal Jepang atas nama @WENZ_X telah mempublikasikan sebuah foto yang diambil dari sebuah gerai ding-dong di Jepang yang menyebutkan bahwa game ini akan dirilis pada bulan November 2015. Meskipun begitu, pihak Square-Enix sendiri sampai sekarang belum memberikan pernyataan resmi.

Advertisement Inline

https://twitter.com/WENZ_X/status/649855659920375808/photo/1

Adapun karakter-karakter yang akan muncul dalam game ini di antaranya yang sudah dikonfirmasikan adalah:

  • Warrior of Light dari Final Fantasy I
  • Onion Knight dari Final Fantasy III
  • Tina (Terra) Branford dari Final Fantasy VI
  • Cloud Strife dari Final Fantasy VII
  • Lightning dari Final Fantasy XIII
  • Y’shtola dari A Realm Reborn
  • Ramza Beoulve dari Final Fantasy Tactics

Terkait sistem permainannya sendiri, akan berbeda dibanding game versi PSP nya. Rencananya pada versi arcade ini akan menggunakan sistem 3 vs 3. Selain perubahan pada gameplay, sisi grafis dari Dissidia arcade juga akan lebih ditingkatkan dibanding versi konsolnya.

Game ini sendiri adalah sebuah spin-off dari game RPG besutan Square-Enix yang bertajuk Final Fantasy di mana pada game ini, karakter-karakter Final Fantasy akan diadu satu lawan satu sebagaimana layaknya game pertarungan pada umumnya. Dissidia Final Fantasy pertama kali dirlis melalui platform Playstation Portable beberapa tahun yang lalu.

Game ini dikembangkan oleh KOEI Tecmo yang akan menggunakan teknologi dari Playstation 4. Meskipun begitu, pihak Square Enix sendiri belum memutuskan apakah game ini akan dirilis untuk Playstation 4 atau tidak.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.