Mari Berpartisipasi dalam Pengembangan Anime Pendek Lukisan Nafas

3

lukisan nafas

Dawn Animation. Sebuah studio anime di Jakarta yang berfokus untuk menghasilkan karya-karya yang berorientasi pada Intelectual Property (IP) telah membuka program crowdfunding melalui situs Wujudkan  untuk proyek terbaru mereka yang bertajuk Lukisan Nafas.

Lukisan Nafas adalah sebuah film anime pendek bercerita tentang seorang gadis kecil yang selalu ingin tahu bernama Nina dan ayahnya yang berambisi untuk memfoto seluruh spesies unggas di Indonesia. Suatu ketika ayah Nina mengalami kecelakaan yang membuat Nina tergerak untuk menuntaskan mimpi ayahnya.

Lukisan Nafas dibuat dengan diadasari atas kenyataan bahwa kehidupan masyarakat urban di jaman sekarang yang sibuk dan banyak menyita waktu, kadang lupa untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Padahal keluarga merupakan bagian terpenting dari hidup karena keluargalah yang menjadi pendorong, penyemangat, memberi motivasi, dan support terbesar dalam kehidupan untuk meraih mimpi dan juga karir. Oleh karena itu, seharusnya waku bersama keluarga harus menjadi bagian penting dalam kehidupan kita sehari-hari. Di tengah padatnya kesibukan sehari-hari Dawn Animation membuat suatu cerita. menyampaikan pesan permasalah penduduk urban “quality time”.

3ca907c01f36a924cb02d4709110d9c0

Lukisan Nafas memiliki genre Drama Adventure dengan durasi 10 menit. Mengambil setting di daerah Jawa terutama di daerah sekitar gunung Merapi dan Merbabu. Dibuat berdasarkan cerita dari Fajar Ramayel dengan menyasar pangsa pasar kaum muda dengan kisaran umur 16 sampai 30 tahun, anime ini mengusung pesan bahwa waktu terus berjalan.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Pengembangan karakter

Proses riset atas anime ini diambil di dataran gunung Merbabu, gunung Merapi, dataran tinggi Wonosobo. Mengambil sample rumah-rumah penduduk, dialog-dialog pendekatan kepada penduduk setempat dengan waktu selama 10 hari.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Beberapa profil tim produksi

Lukisan Nafas terdiri dari tim yang terbentuk 12 orang yang masing-masing terbagi dalam tim Pra-produksi , tim Produksi dan tim Postproduksi.

Berikut gambar illustrasi yang telah dikerjakan, beberapa tempat yang akan ada di dalam film ini nantinya akan muncul dalam artbook exclusive beberapa di antaranya akan dipublish pada media sosial:

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Untuk membuat Lukisan Nafas, Dawn Animation membutuhkan dana yang cukup besar agar anime ini terlihat begitu menarik. Dawn Animation rencananya akan menghabiskan dana sekitar50 juta rupiah. Sejak tulisan ini dibuat, waktu pengumpulan dana masih tersisa 90 hari lagi.

lukisan nafas2

“a father hold his daughter’s hand for a short while, but he holds her heart forever”

Apakah kalian pernah mengalami ini?

(A) Teringat akan kenangan manis semasa kecil bersama orangtua?

(B) Suka berjalan bersama ayah sewaktu kecil?

(C) Ingin mengungkapkan sesuatu untuk ayah tetapi tidak tau caranya?

(D) Semua di atas?

Jika Anda menjawab ya untuk satu pilihan di atas, Lukisan Nafas ingin menjadi bagian dari kenangan anda semua dan mari bergabung bersama kami untuk membuat impian Nina menjadi kenyataan!

Bagi anda yang ingin berpartisipasi dalam program pendanaan ini, kunjungi halaman Wujudkan Lukisan Nafas pada tautan berikut ini.

KAORI Newsline

3 KOMENTAR

  1. semoga terwujud :). satu kritik saja buat penulis “apa arti anime menurut anda?”
    apakah film ini termasuk anime ( animasi jepang ), tolong profesionalnya dalam membuat atau melakukan sesuatu agar dapat bermamfaat untuk yang membaca.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.