a4d703e5

Aikatsu, game arcade idola untuk anak-anak, baru baru ini berkolaborasi dengan karakter penyanyi virtual Vocaloid, Miku Hatsune. Website resmi Aikatsu menampilkan lebih lanjut kolaborasi tersebut, tentunya dengan menampilkan karakter utama Aikatsu, Akari Oozora, dengan Miku Hatsune.

abed3557

Advertisement Inline

Kolaborasi pertamanya adalah penampilan Miku dalam konser Aikatsu! LIVE Illusion~3dai Team Dream Match~ yang akan diadakan bulan Januari di Osaka dan bulan Februari di Tokyo. Lalu yang kedua, para pemain Aikatsu dapat mendapatkan kartu aksesoris intercom milik Miku Hatsune secara gratis mulai tanggal 26 November, berlaku sampai persediaan habis.

42a6f82d

Selain itu, masih ada tiga bentuk kolaborasi yang belum dijelaskan lebih lanjut, diantaranya panggung edisi terbatas yang menampilkan cerita Miku, kartu dress kolaborasi untuk seri 2016 bagian kedua, dan My Chara Parts edisi kolaborasi dengan Miku. Ketiganya akan segera muncul dalam arcade Aikatsu di Jepang.

Aikatsu, atau kepanjangannya Aidoru Katsudō!, atau dalam Bahasa Inggris disebut Idol Activities! ini sendiri menceritakan perjalanan Ichigo Hoshimiya dan kawan-kawannya yang ingin menjadi seorang idola. Dalam perjuangannya, ia menggunakan Aikatsu Card yang bisa bertransformasi menjadi pakaian dan aksesori-aksesori yang dibutuhkan untuk menjadi idola. Aikatsu versi Jepang sendiri sudah berganti karakter utama menjadi Akari Oozora, junior dari Ichigo, dan dikatakan sebagai ‘Aikatsu: Akari Generation’.

Diangkat dari permainan kartu digital berjudul sama produksi Bandai di mana pemain akan menjadikan tokoh yang dimainkannya sebagai seorang idola yang terkenal, permainan digital Aikatsu sendiri mencetak pertumbuhan masif, berkembang dari 1,8 miliar yen pada 2012 menjadi 14,1 miliar yen, dalam prediksi 2013 yang dirilis beberapa waktu yang lalu.Adapun permainan digital Aikatsu ini telah beredar di Indonesia di beberapa gerai permainan ding-dong (arcade) yang ada di pusat-pusat perbelanjaan. Anda bisa membaca ulasan gamenya pada tautan berikut ini.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.