Wawancara dengan TAMUSIC: Semoga Produser Lagu Doujin Bisa Terus Bertambah

0
tamusic-indocomiccon-kaorinusantara
TAMUSIC dalam Indonesia Comic Con 2015 | Kevin W / KAORI Newsline

TAMUSIC adalah salah satu produser lagu indie yang telah mengaransemen ulang berbagai lagu-lagu dalam kebudayaan anime Jepang sejak 2005. Oleh para fansnya, TAMUSIC salah satunya dikenal melalui lagu-lagu Touhou yang ia aransemen ulang.

TAMUSIC hadir dalam Indonesia Comic Con 2015 pada 14-15 November lalu di JCC Senayan, Jakarta dan berbincang dengan KAORI Nusantara. Berikut petikannya.

Selamat datang di Indonesia Comic Con. Ini kali pertama Anda ke Indonesia, bisakah Anda menceritakan pengalaman Anda?

Saya merasa sangat senang. Sebelumnya sambutan di STGCC (Singapore Toys, Game, Comic Convention) sudah sangat meriah dan sekarang di Indonesia pun antusiasmenya sangat besar. Saya bertemu banyak orang dan merasakan pengalaman baru. Suara saya agak serak karena saya kurang beristirahat selama dua-tiga hari terakhir dan kemarin (Sabtu) apresiasi para penonton saat saya manggung sangat luar biasa.

Advertisement Inline

Banyak produser musik indie datang pada Indonesia Comic Con selama dua hari ini, apakah Anda sudah berjumpa dengan mereka?

Ya, saya sudah berjumpa dengan mereka dan sudah sempat bertukar CD pula dengan mereka.

Apakah ada genre musik atau fandom tertentu yang Anda minati?

Saya tidak menyukai fandom atau genre tertentu. Pokoknya kalau ada yang menurut saya asyik, langsung saya buat dan saya kerjakan.

Di Jepang, Comiket ramai dengan para produser musik indie, apakah Anda pernah mendengar kabar mengenai produser di Indonesia?

Saya belum pernah mengamati secara spesifik karena di Indonesia saya belum mendengar ada nama-nama yang terkenal di internet atau cukup mencolok. Kalau dibandingkan dengan Comiket, saya kira mulai dari sekarang jumlah produser-produser lagu doujin akan mulai meningkat ya di Indonesia. Saya sendiri di Jepang adalah produser lagu doujin pertama yang menggunakan piano sebagai alat berkarya, mudah-mudahan di Indonesia biasa ada yang tampil berbeda pula seperti saya.

Apa rencana Anda selanjutnya dan apakah Anda akan berkolaborasi dengan artis-artis tertentu?

Saat ini sepertinya agak sulit untuk berkolaborasi karena jadwal saya padat sekali. Setiap minggu saya harus melakukan live dan kali ini, jadwal saya sudah tersusun sampai sekitar 16 minggu ke depan, jadi kalau soal kolaborasi, sepertinya belum.

KAORI Newsline | oleh Kevin W

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.