BAGIKAN

suryadin tanjung

Suryadin Tanjung. Salah seorang Seiyuu kawakan Indonesia telah tutup usia pada hari Selasa 24 November 2015 sekitar waktu Maghrib.

Sebagaimana lazimnya para Seiyuu yang memulai karirnya sebagai Seiyuu di bawah asuhan Sanggar Prathivi, Suryadin Tanjung mengawali karirnya sebagai pemain sandiwara radio yang banyak digemari publik pada era 1980an seperti Tutur Tinular. Seiring dengan waktu ketika mulai banyak bermunculan stasiun televisi swasta dengan beragam program termasuk film-film asing yang disulihsuarakan ke dalam Bahasa Indonesia, Almarhum juga turut terjun ke bidang penyulihan suara. Tercatat dirinya pernah menyulihsuarakan film-film seperti game show Peque Prix, Telenovela Carita De Angel, Florecita Gadis Bunga, Anime Walt Disney Ratatouille. Selain menjadi Seiyuu, Almarhum juga aktif di dunia perfilman di antaranya adalah film Di Bawah Lindungan Ka’bah dan berbagai film lainnya dan sejumlah Sinetron. Selain itu Almarhum juga aktif sebagai Pendakwah.

Advertisement Inline

Jenaza Almarhum akan disemayamkan di rumah duka di kawasan Penggilingan dan akan dimakamkan Rabu 25 november 2015 Ba’da Dhuhur.

Segenap keluarga besar KAORI Nusantara turut berbelasungkawa atas kepergian Almarhum. Semoga segala amalnya dapat diterima di sisinya, diampuni dosa-dosanya, dan diberikan ketabahan bagi yang ditinggalkan.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.