Heboh: Petisi ini Ingin Wujudkan Planet Namek

0

planet namek

Lou Earley. Warga Osceola, Iowa, Amerika Serikat ini membuat sensasi setelah dirinya membuat petisi online di Change.org yang meminta supaya Badan Antariksa Amerika Serikat atau NASA untuk merubah nama Planet Kepler 22-b menjadi menjadi “Namek”.

Nama Namek sendiri adalah nama dari sebuah planet dalam cerita komik Dragon Ball karya Akira Toriyama. Dalam komik itu diceritakan bahwa Planet Namek adalah planet yang dihuni oleh makhluk hermaprodit berkulit hijau, botak, bertelinga lancip, dengan dua jumput antena di bagian jidat serta tangan yang hanya memiliki empat buah jari saja. Diceritakan pula bahwa Planet Namek adalah asal muasal dari Dragon Ball yang merupakan bola ajaib yang dapat mengabulkan permintaan bagi mereka yang bisa mengumpulkannya. Planet Namek juga adalah planet asal dari karakter Picollo, Dewa Penguasa, dan Dende.

750px-Kepler-22b_System_Diagram

Planet Kepler-22b sendiri adalah planet ekstrasolar atau planet yang berotasi pada bintang selain matahari yang terletak 600 tahun cahaya dari Bumi. Planet ini ditemukan oleh NASA pada tahun 2011 dan dinamakan Kepler-22b karena ditemukan melalui teleskop luar angkasa dari stasiun luar angkasa Kepler.

Berdasarkan keterangan yang tercantum dalam petisinya, Lou Earley mengungapkan bahwa motifnya membuat petisi tersebut adalah karena Planet Kepler-22b terlihat mirip dengan Planet Namek.

Sampai tulisan ini ditulis, petisi tersebut telah ditandatangani lebih dari 7700 penandatangan dari 10.000 penandatangan yang dibutuhkan.

Tertarik mewujudkan Planet Namek? Silahkan kunjungi tautan berikut ini.

KAORI Newsline

Tinggalkan komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.