Ace Combat 7_F

Judul terbaru dari seri game Ace Combat akhirnya diumumkan. Berjudul Ace Combat 7, seri terbaru dari game simulasi pertempuran pesawat tempur tersebut diumumkan dalam acara Playstation Experience 2015 yang digelar pada hari ini, bertepatan dengan 20 tahun hari jadi seri game Ace Combat. Meskipun tanggal rilisnya masih belum diumumkan, game ini akan dirilis secara eksklusif di konsol Playstation 4.

Advertisement Inline

Trailer awal Ace Combat 7 menampilkan sedikit detil latar cerita yang akan hadir di game-nya. Trailer tersebut menghadirkan aksi duel udara (dogfight) antara pesawat F-22 “Raptor” dan SU-30M di tengah-tengah sebuah menara yang terlihat cukup futuristis, serta kehadiran sebuah pesawat raksasa yang menurunkan berbagai UAV untuk menyerang menara tersebut.

Ace Combat 7_1

Ace Combat 7_2

Pengembangan game Ace Combat 7 disebut-sebut masih berada di tahap awal. Seperti halnya Tekken 7, game ini dikembangkan dengan Unreal Engine 4 ditambah dengan teknologi grafis trueSKY. Selain itu, Ace Combat 7 dijanjikan juga akan menghadirkan teknologi VR yang dilengkapi dengan fitur-fitur eksklusif. Seperti seri Ace Combat sebelumnya, game ini akan menghadirkan mode campaign dan juga multiplayer.

Ace_Combat_7_4

Ace_Combat_7_5

Mengenai latar cerita game ini, melalui kicauannya di Twitter tim Project ACES menyatakan bahwa Ace Combat 7 akan kembali menggunakan latar dunia Strangereal seperti seri-seri game Ace Combat terdahulu, tidak seperti tiga game yang dirilis sebelumnya, yaitu Joint Assault (2010), Assault Horizon (2011), dan Infinity (2014) yang berlatar di dunia nyata. Dunia Strangereal merupakan latar dunia yang telah menjadi ciri khas seri game Ace Combat yang menghadirkan berbagai negara fiktif dan konflik yang terinspirasi dari dunia nyata.

Strangereal, dunia alternatif yang menjadi latar cerita seri game Ace Combat.
Strangereal, dunia alternatif yang menjadi latar cerita seri game Ace Combat.

Ace Combat merupakan seri game yang dibuat oleh Bandai Namco Games sejak 1995. Pertama kali dirilis di konsol Playstation, seri game yang telah merilis 16 judul game di berbagai jenis konsol ini menampilkan simulasi pertempuran udara dengan berbagai jenis pesawat tempur modern. Ace Combat 7 merupakan game terbaru yang diposisikan sebagai “sekuel utama” dari seri Ace Combat. Judul sekuel game utama sebelumnya, yaitu Ace Combat 6: Fires of Liberation dirils secara eksklusif  di konsol XBOX 360 pada tahun 2007.

KAORI Newsline.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.