Perkeretaapian KRL Commuter Line Anjlok, Jalur Maja Terganggu

KRL Commuter Line Anjlok, Jalur Maja Terganggu

1
BAGIKAN
Ilustrasi KRL seri 05. Rangkaian KRL seri sama, 05109F anjlok di lintas Maja

Peristiwa anjloknya kereta rel listrik (KRL) Commuter Line kembali terjadi. Minggu (20/12), KRL Commuter Line dengan nomor perjalanan kereta api (KA) 1996 relasi Tanah Abang – Maja anjlok pada pukul 18.30 WIB di km 48 lintas Tanah Abang – Maja, tepatnya diantara Stasiun Cilejit dan Daru. Rangkaian yang mengalami anjlok adalah rangkaian KRL seri 05 eks-Tokyo Metro dengan nomor rangkaian 05109F (K1 1 11 21-30).

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui secara pasti apakah penyebab terjadinya peristiwa anjlok ini. Namun, akibat kejadian ini, perjalanan kereta api (KA) lokal maupun KRL Commuter Line menuju Maja dan Rangkasbitung terhambat. Beberapa perjalanan KRL dengan tujuan akhir stasiun Maja terpaksa mengakhiri perjalanannya hanya sampai Stasiun Parung Panjang saja untuk mengurai antrian perjalanan dan mengurangi keterlambatan perjalanan imbas dari kejadian ini.

Rangkaian kereta rel diesel (KRD) NR (Kereta Penolong) juga telah dikirim dari Dipo KRL Bukitduri untuk menangani kejadian ini dan melakukan evakuasi agar perjalanan KA di lintas tersebut dapat segera normal kembali seperti sediakala. Diperkirakan keterlambatan perjalanan KA yang terjadi di lintas tersebut mencapai lebih dari 1 jam akibat peristiwa ini

Advertisement Inline

Cemplus Newsline by KAORI | Amri Bintang

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.