Tahun Baru Bersama RCTI: Doraemon Movie: Nobita di Hutan Afrika

0

Dalam rangka libur Tahun Baru, Stasiun Televisi RCTI akan menayangkan Movie Doraemon bertajuk Petualangan Nobita yang Penuh Misteri di Hutan Afrika. Movie yang memiliki judul asli Shin Nobita no Daimakyo ~Peko to 5-nin no Tankentai~ atau New Nobita’s Great Demon—Peko and the Exploration Party of Five ini rencananya akan ditayangkan pada hari Kamis tanggal 1 Januari 2016 pukul 09:30 WIB. Ini akan menjadi pertamakalinya Movie yang dirilis di Jepang pada tahun 2014 lalu ini untuk tayang di Indonesia.

Doraemon_Shin_Nobita_no_Daimakyo_~Peko_to_5-nin_no_Tankentai_Poster

Dalam Movie ini diceritakan saat liburan musim panas yang panjang, Giant dan Suneo ingin menghabiskan masa liburan dengan melakukan petualangan. Mereka berharap pada Nobita dan Doraemon untuk mencarikan misteri. Tanpa terduga, Nobita menemukan Peko, anjing mungil yang terlantar, yang ternyata penuh misteri. Peko-lah yang akhirnya membawa mereka pada petualangan seru ke pedalaman hutan di Afrika, Hutan Kabut Tebal (Heavy Smoker Forest)! Di dalam hutan itu terdapat sebuah patung raksasa sebagai jelmaan dewa Bouwanko. Penampakan patung raksasa itu sering muncul menghantui Giant.

Sayangnya, saat Nobita dan teman-temannya berpetualang ke hutan, alat ajaib Doraemon sebagian besar ditinggal, maka dengan bantuan alat yang hanya seadanya, mereka harus menantang maut. Lalu, sampailah mereka ke kerajaan Negeri Anjing yang dipimpin oleh Daburanda, menteri jahat yang telah berkhianat pada raja. Penduduk negeri itu sangat menderita karena ambisi Daburanda untuk menguasai dunia luar.

Bagaimana aksi Peko, Nobita dan teman-temannya menghadapi serangan si penghianat kerajaan? Mampukah mereka menggerakkan jantung patung Bauwanko? Dan, apakah pangeran Kutaku mampu memimpin negerinya? Ikuti perjalanan Nobita dalam petualangan seru di hutan Afrika hanya di RCTI!

Seiyuu Doraemon Baru

Para Seiyuu inti yang menyulihsuarakan  Doraemon saat ini dari kiri ke kanan: Nurhasanah Iskandar, Dewi Sartika, Jessy Millianty, Bima Sakti, Santosa Amin, Iwan Dahlan, Nia Kurnia Tulus, dan Lucy Soesilo

Dengan sulih suara langsung dikerjakan oleh PT Perdana IMMG Indonesia selaku pemegang hak siar resmi atas Anime Doraemon di Indonesia, para Seiyuu seperti Nurhasanah Iskandar, Dewi Sartika, Jessy Millianty, Bima Sakti, Santosa Amin, Iwan Dahlan, Nia Kurnia Tulus, dan Lucy Soesilo untuk menyulihsuarakan Movie ini ke dalam Bahasa Indonesia. Adapun penyulihsuaraan Anime Doraemon ke dalam Bahasa Indonesia digawangi oleh Revi Anshori sebagai Pengarah Dialog.

Doraemon diangkat dari serial komik karangan Fujiko F. Fujio. Bercerita mengenai sosok robot kucing dari masa depan bernama sama yang membantu kehidupan seorang bocah bernama Nobita yang selalu dirundung masalah dengan bantuan alat-alat ajaib milik sang robot. Animenya diproduksi oleh Shin-Ei Animation Co., Ltd dengan distribusi di Jepang oleh Toho Co., Ltd.

Di Indonesia sendiri Doraemon diedarkan atas lisensi dari PT Perdana IMMG Indonesia dan Animation International Indonesia. Komiknya oleh penerbit Elex Media Komputindo dan telah diterbitkan sejak awal dekade 1990an bersamaan dengan masuknya banyak serial-serial komik Jepang ke pasaran Indonesia dan serial Animasinya sendiri ditayangkan di waktu yang hampir bersamaan oleh stasiun TV RCTI dengan hak siar pada saat itu dimiliki oleh PT Hikmah & Chusen. Kini Animenya ditayangkan setiap hari Minggu pukul 08.00 WIB di stasiun televisi RCTI.

Movie ini sendiri adalah remake dari Movie serupa yang diputar di Jepang pada tahun 1982 lalu dan diangkat dari komik Doraemon Petualangan edisi ke 3.

Selamat Tahun Baru dan selamat menyaksikan.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.