BAGIKAN

Pada hari Senin (25/1) kemarin, grup band rock asal Jepang, Galileo Galilei umumkan bahwa mereka akan segera bubar. Kabar tersebut disampaikan dalam blog resmi dari grup band ini.

Dalam blog resminya tersebut, Galileo Galilei menyatakan bahwa grup band tersebut akan dibubarkan setelah mereka melakukan tur musim semi yang dimulai bulan Maret mendatang dan setelah perilisan album terbaru mereka yakni Sea and The Darkness. Album ini sendiri rencananya akan dirilis pada hari Rabu, 27 Januari besok.

cd-4th-album

Advertisement Inline

Untuk serangkaian konser tur musim semi nanti, Galileo Galilei akan menggelar tur di Jepang pada bulan Maret hingga April mendatang. Direncanakan akan ada 19 konser dalam tur tersebut sebelum mereka akan bubar.

Berikut ini adalah isi pesan terkait pembubaran grup band ini yang dimuat dalam blog resmi mereka:

Setelah perilisan album terbaru kami, Sea and The Darkness, serta tur musim semi yang akan kami mulai di bulan Maret nanti, Galileo Galilei akan bubar.

Sekitar 10 tahun yang lalu, kami semua bertemu di sebuah garasi kecil di wilayah Wakannai, Hokaido, dan kami mulai bermain musik bagaikan ‘permainan’ dengan teman-teman kita sendiri. ‘Permainan” itulah yang membawa kami, Galileo Galilei bisa menjadi hingga seperti sekarang. Kesuksesan pun datang secara tiba-tiba, dan disaat kami memikirkan musik seperti apa yang akan kami mainkan, disaat itulah kami menemukan makna dalam hidup. Kami pun mulai tumbuh di tahun yang fantastis tersebut, dan sebelum kami menyadarinya, musik yang kami mulai mainkan menjadi sesuatu yang tak tergantikan dalam hidup.

Melihat kembali ke belakang, band Galileo Galilei mungkin bagaikan mobil-mobilan mainan yang pernah dinaiki saat kecil. Namun mobil-mobilan tersebut tidak akan pernah bisa menanjak menembus hambatan yang ada. Kami ingin mengikuti jalan menuju apa yang ada di balik hambatan tersebut. Dan seiring berjalannya waktu, kami pun memutuskan meninggalkan mobil-mobilan tersebut.

Seperti yang sudah diketahui semuanya, kami tidak pandai dalam berkomunikasi melalui kata-kata. Kami telah mencurahkan semuanya dalam album terbaru Sea and The Darkness. Jika perasaan kami dalam album itu tersampaikan, maka itu hal yang bagus.

Tak ada yang akan diputuskan setelah ini (pembubaran), tapi kami yakin setelah ini pasti akan ada kabar baik. Kami sangat menantikan kehadiran kalian semua dalam konser kami nanti.

ega-001

Galileo Galilei merupakan grup band beraliran Indie Rock yang berasal dari wilayah Wakannai, Hokaido. Grup band ini bernaung dibawah label musik SME Records. Band ini telah merilis beberapa album dan juga single. Selain itu, band ini pernah juga mengisi lagu untuk berbagai seri anime diantaranya Mobile Suit Gundam AGE, Anohana, serta Haikyuu!!.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.