1 April 2016, Sony Computer Entertainment Dimerger

0
Logo Sony Computer Entertainment

Pernah menggunakan produk-produk konsol dari Sony? Sony Computer Entertainment yang ikonik akan segera menghilang.

Dilansir Siliconera, hal tersebut karena mulai 1 April 2016, Sony mengumumkan bahwa Sony Computer Entertainment dan Sony Network Entertainment akan dimerger (dilebur) ke dalam satu badan usaha bernama Sony Interactive Entertainment (SIE). Hal ini dilakukan untuk memperkuat bisnis Playstation milik Sony dan membantu Sony bereksperimen dalam bidang-bidang baru, terutama PlayStation VR dan PlayStation Vue.

SIE akan didirikan dengan penyertaan modal awal sebesar dua juta dolar Amerika (26 miliar rupiah) dan berkantor pusat di San Mateo, California, Amerika Serikat.

Sebelumnya Sony Computer Entertainment didirikan pada Desember 2014 dengan tujuan mengembangkan PlayStation. Sony Network Entertainment didirikan pada April 2010 untuk mengembangkan layanan konten digital Sony dengan merek dagang PlayStation Network.

Direktur utama SIE Andrew House berharap bahwa dengan bersatunya kekuatan divisi perangkat keras, perangkat lunak, jaringan, dan konten PlayStation, SIE akan lebih kuat dan mampu meningkatkan pertumbuhan bisnis PlayStation.

Pada 2015, PlayStation (PS4) menjadi konsol terlaris di dunia dan akan terus melebarkan keunggulannya dibanding pesaing terdekatnya, Xbox One dari Microsoft.

Berikut struktur SIE yang baru.

struktur-sci

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.