BAGIKAN

Attack on Titan, atau yang lebih akrab juga disapa sebagai Shingeki no Kyojin merupakan salah satu judul anime yang cukup ternama. Seri anime yang diadaptasi dari komik karangan Hajime Isayama ini dirilis pertama kali pada tahun 2013 lalu. Sudah banyak macam pernik yang dibuat dari seri ini mulai dari figur hingga pernik lainnya. Kali ini, akan ada lagi pernik terbaru dari seri ini. Para anggota Scouting Legion akan beraksi melawan para Titan dalam sebuah Board Game.

Board Game Attack on Titan ini sendiri pertama kali diperkenalkan dalam perhelatan Gen Con 2015 yang diselenggarakan pertengahan tahun lalu. Dalam ajang tersebut, pihak Cryptozoic, salah satu publisher Board Game menampilkan purwarupa dari Board Game tersebut.

12729369_10154082724444873_5388083122676807430_n _MG_1709.0.0

Advertisement Inline

Selain menampilkan purwarupa, di ajang yang diadakan pertengahan tahun lalu tersebut juga telah diadakan testplay dari purwarupa Board Game Attack on Titan tersebut. Permainan tersebut dapat dimainkan sebanyak 4-5 pemain dimana salah satu pemain akan bertindak sebagai Titan dan yang lain akan menjadi para petarung di Scouting Legion.

Board Game ini sendiri akan mengusung konsep sebagai sebuah “Vertical Board Game”. “Istilah yang kami gunakan adalah ‘vertical board game’ “, ujar Sara Miguel dari Cryptozoic yang dilansir dari Polygon.com. “Dalam game ini pemain harus merencanakan sesuatu, mengatur strategi, dan juga ada faktor keberuntungan disini. Kombinasi kedua unsur ini diharapkan bisa menarik para pemain baru maupun pemain hardcore dari board game.” tambah Sara.

Para pemain yang bertindak sebagai Scouting Legion akan berusaha mengalahkan Titan yang mengancam. Sedangkan pemain yang menjadi Titan memiliki 2 macam aksi dimana hanya 1 aksi saja yang diketahui oleh para Scouting Legion sehingga permainan bisa menjadi tak terduga.

12742742_10153550023754542_6347578641018511519_n

Perilisan dari Board Game Attack on Titan ini sendiri masih belum diumumkan. Masih harus ada beberapa hal yang dibenahi termasuk ruling yang saat pertama kali di ujicoba di ajang Gen Con masih dianggap kurang seimbang. Board Game ini rencananya akan dirilis oleh pihak Cryptozoic yang bekerjasama dengan Kodansha serta Funimation. Antoine Bauza serta Ludovic Maublanc merupakan kreator dari board game ini.

Attack on Titan merupakan seri komik karangan Hajime Isayama. Seri komik ini telah diadaptasi menjadi sebuah seri anime pada tahun 2013 oleh studio animasi Production I.G. Pada tahun 2015 lalu spin-off dari seri ini, juga telah diadaptasi menjadi seri anime. Di Indonesia sendiri seri komik yang mengisahkan perjuangan umat manusia melawan raksasa ini telah diterbitkan oleh pihak Level Comics, baik komik seri maupun beberapa spin-off nya sudah terbit di Indonesia. Selain itu, 2 film live-action dari seri ini juga sempat ditayangkan di bioskop Indonesia.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.