BAGIKAN

Situs resmi dari Gundam baru-baru ini mengumumkan bahwa novel Gundam Unicorn karya Harutoshi Fukui akan ditayangkan di TV Jepang pada 3 April 2016 melalui jaringan TV ASAHI.

Dengan judul Mobile Suit Gundam Unicorn RE:0096, serial anime ini sejatinya adalah versi edit ulang dari anime versi OVAnya yang sempat dibuat beberapa tahun sebelumnya.

Shuuichi Ikeda yang dikenal sebagai Seiyuu dari Char Aznable dan Full Frontal akan menarasikan cerita di serial ini pada setiap episodenya.

Advertisement Inline

Sementara itu, komposer dari anime ini, Hiroyuki Sawano mengungkapkan dalam situsnya bahwa serial anime ini akan hadir sebanyak 2 cour dan akan menampilkan lagu pembuka dan penutup yang dinyanyikan dan diproduksi oleh grup besutan sang komposer SawanoHiroyuki[nZk]. Adapun lagu pembuka yang berjudul “Into the Sky,” akan dinyanyikan oleh Tielle dan lagu penutup pertama yang berjudul “Next 2U -eUC-” akan dinyanyikan oleh naNami dan lagu penutup kedua yang berjudul “bL∞dy f8 -eUC-” akan dinyanyikan oleh Aimer.

gundam unicorn

Bercerita di dunia 3 tahun setelah Mobile Suit Gundam: Char’s Counterattack atau 16 tahun setelah pertempuran pada Mobile Suit Gundam, tepatnya pada Universal Century 0096, Gundam Unicorn bercerita mengenai Laplace Box. Sebuah artifak misterius dan kontroversial yang disebut-sebut sebagai pondasi awal era Universal Century di mana siapapun yang mendapatkannya bisa merubah sejarah atau malah menghancurkan dunia. Tersebutlah perseteruan Federasi Bumi dengan sisa-sisa simpatisan Neo Zeon yang memperebutkan artifak tersebut.

Diterbitkan dalam bentuk novel pada tahun 2007. Novel Gundam Unicorn diterbitkan sebanyak 10 edisi sampai tahun 2009 lalu. Kesuksesannya telah membuat novel ini diadaptasi menjadi anime OVA maupun komik. Adapun novelnya sendiri dikabarkan akan akan terbit kembali pada edisi ke 11 di tahun 2016 ini.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.